Apa Itu BRIfast Remittance? Ini 4 Keuntungannya
BRIfast Remittance. (YouTube/ Bank BRI)
18:24
8 Januari 2024

Apa Itu BRIfast Remittance? Ini 4 Keuntungannya

Bank Rakyat Indonesia atau BRI mempunyai sejumlah layanan perbankan yang mencakup simpanan, pinjaman, hingga pengiriman uang. Berikut terdapat penjelasan mengenai apa itu BRIfast Remittance.

Sebagai informasi, Remittance merupakan proses transfer atau pengiriman uang dalam bentuk valuta asing. Proses tersebut mencakup penerimaan atau pengiriman uang dari dan ke luar negeri maupun dalam negeri.

Apa Itu BRIfast Remittance?

BRIfast Remittance adalah jasa layanan pengiriman uang valas antar bank yang diselenggarakan oleh Bank BRI. Beragam fleksibilitas layanan BRI Remittance dari Bank BRI siap melayani kebutuhan pengiriman dana valas nasabah, baik bisnis maupun kebutuhan pengiriman untuk keluarga tercinta.

Dikutip dari laman resmi perusahaan, BRIfast Remittance terdiri atas dua jenis yaitu Incoming Remittance dan Outgoing Remittance. Incoming Remittance merupakan layanan pengiriman uang dari luar negeri melalui telegraphic transfer dan BRIfast webservices.

BRIfast Remittance. (YouTube/ Bank BRI)BRIfast Remittance. (YouTube/ Bank BRI)

Kiriman uang dari luar negeri dapat dikreditkan ke rekening penerima di BRI atau dapat ditarik tunai di seluruh unit kerja BRI. Outgoing Remittance (pengiriman) mendukung proses transfer dana valas untuk rekan bisnis dan keluarga di luar negeri melalui lebih dari 1.200 Bank Koresponden dan counterpart kerja sama BRI di seluruh dunia.

Berikut deretan keuntungan menggunakan BRIfast Remittance:

  • Jaringan Kerja yang Luas
    BRIfast Remittance didukung lebih dari 10 ribu kantor cabang BRI serta lebih dari 150 ribu jaringan e-banking.
  • Transaksi yang Real Time Online
    Layanan BRIfast web services memungkinkan pengiriman uang secara real time online.
  • BRIfast Web Service
    Layanan BRIfast web services memungkinkan pengiriman uang secara cepat, aman, terpercaya dengan biaya yang kompetitif.
  • FAST (Flexible, Accurate, Secure, Trusted)
    Flexible: Transfer uang antar negara melalui agen mitra kerja sama remittance Bank BRI, yang dapat dituju ke rekening BRI atau rekening bank lain atau dapat diambil tunai bagi yang tidak memiliki rekening BRI dan e-banking BRI.
    Accurate: Proses pengiriman uang melalui BRIfast Remittance dilakukan melalui sistem berbasis otomasi. Ini dapat meminimalisasi kesalahan kepada penerima (beneficiary).
    Secure: Transaksi BRIfast Remittance dilindungi dengan sistem proteksi maksimal dan telah menggunakan PIN sebagai pengaman untuk transaksi pencairan secara tunai.
    Trusted: Layanan BRIfast Remittance BRI didukung oleh kerja sama bilateral antara Bank BRI dengan agen mitra Remittance yang terpilih di berbagai negara dengan menggunakan aplikasi BRIfast remittance system web.

Itulah tadi penjelasan mengenai BRIfast Remittance, tertarik menggunakan layanan BRI satu ini?

Editor: Rezza Dwi Rachmanta

Tag:  #brifast #remittance #keuntungannya

KOMENTAR