Pameran Studio Ghibli di ArtScience Museum Singapura: Jadwal dan Tiket
Pameran The World of Studio Ghibli di ArtScience Museum Singapura 
13:00
22 Oktober 2024

Pameran Studio Ghibli di ArtScience Museum Singapura: Jadwal dan Tiket

Film-film dari Studio Ghibli selalu sukses memikat hati para penonton dengan kisah yang mendalam dan visual yang memukau. 

Kini, para penggemar Studio Ghibli bisa merasakan pengalaman lebih dekat melalui pameran The World of Studio Ghibli yang digelar di ArtScience Museum, Marina Bay Sands, Singapura. 

Studio Ghibli di ArtScience Museum Singapura Studio Ghibli di ArtScience Museum Singapura (Instagram/artsciencemuseumsg)

Pameran ini berlangsung mulai 4 Oktober 2024 hingga 2 Februari 2025 dan menjadi penampilan perdana Studio Ghibli di Singapura sekaligus satu edisi terbesar yang pernah ada.

Dilansir dari timeout, Pameran The World of Studio Ghibli sebelumnya pertama kali digelar di Jepang pada tahun 2013, kemudian dilanjutkan di Korea Selatan, Taiwan, Hong Kong, dan Bangkok. 

Setiap edisi menghadirkan variasi berbeda, dan kali ini di Singapura, pameran akan menampilkan tambahan dari film terbaru Ghibli, The Boy and the Heron.

Menurut Honor Harger, Wakil Presiden ArtScience Museum, pameran ini adalah hasil upaya panjang untuk membawa Studio Ghibli ke Singapura

"Studio Ghibli telah menciptakan beberapa film animasi yang paling dicintai dan diakui di seluruh dunia," ucapnya. 

Pihak Studio Ghibli juga menyatakan bahwa pameran ini akan membawa pengunjung langsung masuk ke dunia animasi yang ikonik, cocok untuk penggemar lama maupun yang baru mengenal karya mereka.


Pengalaman Interaktif di Pameran Studio Ghibli

Pameran ini mengambil ruang seluas 2.400 meter persegi yang terbagi dalam 11 galeri. 

Di sini, pengunjung diajak menjelajahi dunia dari 11 film terkenal Ghibli, termasuk My Neighbour Totoro (1988), Kiki’s Delivery Service (1989), Princess Mononoke (1997), Spirited Away (2001), dan Howl’s Moving Castle (2004).

Pengalaman interaktif ini juga mencakup 16 set teatrikal besar yang membawa pengunjung ke dalam adegan ikonik dari film-film tersebut, seperti menunggu di bawah hujan bersama Totoro, memasuki kastil Howl yang bergerak, atau naik kereta bersama No-Face dari Spirited Away. 

Selain itu, ada 16 instalasi seni yang menampilkan proses kreatif di balik produksi film-film Ghibli.

Temukan keajaiban dari film-film ikonik Studio Ghibli, seperti My Neighbour Totoro dan Howl’s Moving Castle, dalam pameran di Art Science Museum Singapura Temukan keajaiban dari film-film ikonik Studio Ghibli, seperti My Neighbour Totoro dan Howl’s Moving Castle, dalam pameran di ArtScience Museum Singapura (Instagram/artsciencemuseumsg)

Merchandise Eksklusif Studio Ghibli

Di pameran Studio Ghibli, pengunjung juga dapat membeli merchandise eksklusif yang dirancang khusus untuk acara ini. 

Toko ritel yang tersedia akan menawarkan berbagai produk Studio Ghibli yang hanya bisa didapatkan selama pameran berlangsung di Singapura.

Informasi Tiket dan Harga

Penjualan tiket dimulai pada 3 Agustus 2024 pukul 10 pagi. 

Untuk pembelian tiket, non-anggota Sands Lifestyle dapat membelinya melalui Klook atau langsung di box office Marina Bay Sands.

Berikut daftar harga tiket pameran The World of Studio Ghibli dilihat di situs klook:

The World of Studio Ghibli (Peak)

  • Dewasa: Rp 579.021
  • Anak-anak usia 2-12 tahun, pelajar, dan lansia: Rp 519.937

The World of Studio Ghibli (Off Peak)

  • Dewasa: Rp 460.854
  • Anak-anak usia 2-12 tahun, pelajar, dan lansia: Rp 401.770

Paket Keluarga 4 Peserta (Peak): Rp 409.495

Paket Keluarga 4 Peserta (Off Peak): Rp 330.869

Pastikan kamu tidak melewatkan kesempatan langka untuk merasakan keajaiban dunia Studio Ghibli di Singapura pada pameran terbesar ini.

Ambar/Tribunnews

Tag:  #pameran #studio #ghibli #artscience #museum #singapura #jadwal #tiket

KOMENTAR