Dirilis 4 Tahun Lalu, Gimana Kabar Samsung Galaxy S20?
Samsung Galaxy S20. [Unsplash/Jonas Leupe]
16:16
19 Agustus 2024

Dirilis 4 Tahun Lalu, Gimana Kabar Samsung Galaxy S20?

Samsung pertama kali memperkenalkan Samsung Galaxy S20 di pasar Indonesia pada Maret 2020. Kala itu, Samsung Galaxy S20 memiliki fitur-fitur baru dan peningkatan yang luar biasa.

Meski dirilis empat tahun yang lalu, smartphone kelas atas tersebut masih menjadi ponsel yang bagus hingga saat ini jika pengguna masih menggunakannya. Tetapi, itu bukan ide yang bagus jika pengguna berencana untuk membelinya karena perangkat ini sudah berhenti menerima pembaruan.

Dilansir dari Gearrice pada Senin (19/8/2024), beberapa orang mungkin mempertimbangkan untuk membeli Samsung Galaxy S20.

Ponsel tersebut hadir dengan layar 6,2 inci Dynamic AMOLED 2X ultra-sharp dan dibekali kamera 64 MP yang sangat bagus serta dua lensa 12 MP lagi, RAM hingga 12 GB, dengan 128 GB dengan memori yang dapat ditingkatkan.

Baca Juga: Penampakan Perdana Samsung Galaxy S25 Ultra, Bawa Desain Sudut Bulat?

Baterainya mengemas kapasitas 4.000mAh dengan pengisian daya ultra cepat. Prosesornya juga menawarkan kinerja luar biasa dengan Exynos 990.

Jika pengguna melihat fitur-fitur yang ditawarkan, Samsung Galaxy S20 masih menawarkan kualitas yang lebih baik daripada kebanyakan model saat ini yang bahkan dibanderol dengan harga lebih mahal.

Namun, gawai ini menerima kekurangan, yaitu tidak mendapatkan Android 14 dan berhenti menerima pembaruan keamanan bulanan.

Samsung Galaxy S20. [Unsplash/Daniel Romero]Samsung Galaxy S20. [Unsplash/Daniel Romero]

Skenario terbaik, ponsel ini akan menerima beberapa patch untuk memperbaiki beberapa masalah keamanan penting dan akan menerima patch keamanan setiap 3 bulan untuk sementara waktu.

Oleh karena itu, meskipun Samsung Galaxy S20 masih memiliki fitur yang mumpuni, tetapi pengguna dapat mempertimbangkan faktor pembaruan keamanan karena hal ini akan membuat ponsel semakin rentan.

Baca Juga: Dijual Rp 2 Jutaan, Samsung Galaxy A06 Padukan Chipset MediaTek dan Baterai Lega

Sebaliknya, mungkin ada baiknya untuk mempertimbangkan Samsung Galaxy S24 atau generasi sebelumnya seperti Galaxy S23 atau Galaxy S22 karena model perangkat ini masih menjanjikan pembaruan keamanan untuk beberapa tahun mendatang.

Editor: Budi Arista Romadhoni

Tag:  #dirilis #tahun #lalu #gimana #kabar #samsung #galaxy

KOMENTAR