Begini Persiapan Jaringan 5G HUT Ke-79 RI di IKN
Ilustrasi BTS Telkomsel. [ANTARA]
10:48
15 Agustus 2024

Begini Persiapan Jaringan 5G HUT Ke-79 RI di IKN

Telkomsel melakukan berbagai persiapan dalam menyukseskan pelaksanaan HUT Ke-79 RI, mulai dari 49 Base Transceiver Station (BTS) teknologi terkini 5G dan 4G di IKN, termasuk Kawasan Inti Pusat Pemerintahan (KIPP) dan wilayah pendukung lainnya.

Operator telekomunikasi ini juga telah memastikan konektivitas bagi para pelanggan yang akan memasuki wilayah IKN dengan mengoptimalkan jaringan di dua kota penyangga IKN yakni Balikpapan dan Samarinda.

Upaya ini mencakup 10 area khusus seperti bandara, pusat perbelanjaan, penginapan, dan jalan utama yang menghubungkan kedua kota dengan IKN.

Direktur Network Telkomsel, Indra Mardiatna menyatakan, perusahaan berkomitmen memberikan kenyamanan akses komunikasi di Ibu Kota Nusantara serta mendukung transformasi digital di berbagai sektor.

Baca Juga: Kumpulan Teks Doa Upacara 17 Agustus Mudah Dihafalkan, Ada Pilihan Arab dan Indonesia

Telkomsel juga telah menyiapkan ketersediaan beragam produk dan layanan digital dengan menghadirkan pusat layanan pelanggan.

"Kami berharap dapat memberikan pengalaman komunikasi yang lancar dan efisien dalam memenuhi kebutuhan digital seluruh pelanggan di IKN, sekaligus menunjukkan kesiapan IKN sebagai pusat pemerintahan masa depan untuk mewujudkan Nusantara Baru Indonesia Maju," tutup Indra.

Editor: Dythia Novianty

Tag:  #begini #persiapan #jaringan

KOMENTAR