Samsung Galaxy M55s Lolos Sertifikasi BIS, Diotaki Chipset Flagship Qualcomm?
Spesifikasi Samsung Galaxy M55. (Samsung)
17:56
6 Agustus 2024

Samsung Galaxy M55s Lolos Sertifikasi BIS, Diotaki Chipset Flagship Qualcomm?

Sesuai laporan sebelumnya, Samsung kini sedang menggarap Samsung Galaxy M55s sebagai HP baru pengisi seri M. Setelah muncul di beberapa lembaga sertifikasi, perangkat ini akhirnya lolos sertifikasi Bureau of Indian Standards (BIS).

Sebelumnya, Samsung Galaxy M55s menjalani pengujian untuk mendapat sertifikasi Wi-Fi Alliance. Kemunculannya di dua lembaga tersebut memberi detail informasi mengenai spesifikasi yang digunakan.

Dilansir dari GSM Arena, kemunculan Samsung Galaxy M55s di BIS mengungkap bahwa perangkat tersebut nantinya tidak hanya dijual di India namun beberapa negara lainnya.

Kemunculan perangkat ini di BIS tidak mengungkap detail spesifikasi yang akan digunakan dan dibawa oleh Samsung Galaxy M55s. Spesifikasi perangkat ini sebelumnya telah santer beredar usia muncul di laman pengujian Geekbench.

Baca Juga: Samsung Galaxy S24 Ultra, Buktikan Kemampuan Kamera dan Tahan Air di Olimpiade Paris

Laman tersebut menyebut bahwa Samsung Galaxy M55s akan menggunakan chipset Snapdragon 7 Gen 1 SoC dari Qualcomm. Chipset ini berpadu dengan RAM 8 GB yang cukup lega nantinya.

Lebih lanjut, Samsung Galaxy M55s juga bekerja dengan dukungan Android 14 di luar kotak serta One UI 6.1 di atasnya. Perangkat ini sudah mendukung 2,4 GHz dan 5GHz WiFi.

Sayangnya, belum banyak informasi lainnya mengenai Samsung Galaxy M55s yang diungkap oleh laman-laman sertifikasi tersebut. Perlu menanti hingga perangkat ini dirilis resmi oleh Samsung nantinya.

Sesuai dengan namanya, Samsung Galaxy M55s merupakan penerus dari Samsung Galaxy M55. Karena kemiripan ini, kedua perangkat tersebut dipercaya membawa spesifikasi yang sama nantinya.

Baca Juga: Chat WhatsApp yang Dihapus Kini Bisa Dibaca di HP Samsung

Editor: Agung Pratnyawan

Tag:  #samsung #galaxy #m55s #lolos #sertifikasi #diotaki #chipset #flagship #qualcomm

KOMENTAR