iPhone Lipat Meluncur 2026, Desain Mirip Galaxy Flip
Ilustrasi HP lipat. [Unsplash/Onur Binay]
15:32
4 Agustus 2024

iPhone Lipat Meluncur 2026, Desain Mirip Galaxy Flip

Trend ponsel lipat tampaknya akan menjamur di semua produsen HP. Pasalnya, Apple dilaporkan berencana untuk meluncurkan dua perangkat lipat pada 2026 dalam bentuk iPhone dan perangkat hybrid iPad atau Mac.

Rumor tentang Apple memasuki pasar perangkat lipat telah beredar selama bertahun-tahun. Namun belakangan ini, laporan tersebut mulai menjadi lebih solid.

Dilansir dari 9to5mac pada Minggu (4/8/2024), pada akhir Juli tersiar kabar bahwa Apple telah menandatangani kontrak pasokan panel untuk iPhone lipat pertamanya.

Perangkat tersebut akan memiliki desain lipat dari atas ke bawah, mirip dengan Galaxy Flip dan diperkirakan akan dirilis pada akhir 2026.

Baca Juga: HP Redmi Terbaik Agustus 2024: Spek Dewa, Harga Merakyat, Cocok untuk Gaming!

Ilustrasi HP lipat. [Unsplash/Mika Baumeister]Ilustrasi HP lipat. [Unsplash/Mika Baumeister]

Di sisi lain, perangkat hybrid iPad atau MacBook sedang dalam pengembangan. Perangkat tersebut diprediksi akan menggunakan layar 18,8 inci saat dibuka.

Menurut laporan penelitian yang dilakukan seorang analis bernama Jeff Pu, iPad atau Mac hybrid yang dapat dilipat akan diperkenalkan terlebih dahulu. Saat ini diperkirakan akan dirilis pada kuartal kedua 2026. Setelah itu, iPhone yang dapat dilipat akan menyusul pada akhir 2026.

Meskipun banyak hal yang bisa berubah antara sekarang hingga jangka waktu 2026, tetapi jika jadwal tersebut benar, maka Apple akan memperkenalkan perubahan yang signfikan pada lini produknya dalam waktu singkat.

Editor: Denada S Putri

Tag:  #iphone #lipat #meluncur #2026 #desain #mirip #galaxy #flip

KOMENTAR