DCS Ungkap Rahasia: Xiaomi 15 Tanpa Kamera Ultrawide
Ilustrasi HP Xiaomi. [Unsplash/Amanz]
15:00
1 Agustus 2024

DCS Ungkap Rahasia: Xiaomi 15 Tanpa Kamera Ultrawide

Bocoran yang dibagikan oleh leaker terkenal DCS melalui akun Weibo miliknya mengungkapkan bahwa Xiaomi tidak akan menggunakan kamera ultrawide lagi di HP flagship miliknya di masa depan.

Perubahan besar dalam strategi kamera Xiaomi ini ditunjukkan dengan peluncuran terbaru Xiaomi Mix Flip pada 19 Juli 2024, yang juga tidak memiliki kamera ultrawide.

Xiaomi Mix Fold pun hanya dilengkapi dengan dua kamera, yaitu kamera utama dan kamera telefoto. Ini adalah gagasan yang cerdik dari Xiaomi karena kemungkinan menjadi petunjuk menuju peralihan fokus secara bertahap dari lensa ultrawide ke lensa telefoto.

Bukan tanpa sebab, rupanya preferensi pengguna menunjukkan penggunaan kamera telefoto yang lebih tinggi dibandingkan lensa ultrawide.

Baca Juga: Spesifikasi Tecno Camon 30S Pro: HP MediaTek Helio G100 Pertama dengan Memori Jumbo

Xiaomi Mix Flip. [Xiaomi]Xiaomi Mix Flip. [Xiaomi]

Hal itu sebelumnya juga diterapkan oleh Google pada ponsel Pixel 4. Ketika dirilis pada 2019, Google hanya menggunakan kamera telefoto 2X, alih-alih menambahkan kamera ultrawide. Meski pilihan Google menuai banyak kritik, tetapi kini dipastikan kamera telefoto lebih penting di ponsel.

Tetapi, perubahan Xiaomi menandai penyimpangan yang jauh dari tren saat ini karena sebagian besar ponsel flagship dilengkapi dengan kamera ultrawide.

Di sisi lain, banyak pengguna yang menantikan seri Xiaomi 15 dan bagaimana Xiaomi akan menerapkan konfigurasi kamera pada ponsel andalan tersebut.

Editor: Denada S Putri

Tag:  #ungkap #rahasia #xiaomi #tanpa #kamera #ultrawide

KOMENTAR