Bagaimana Cara Instal HyperOS 2.0 di HP Xiaomi?
Ilustrasi Xiaomi HyperOS 2.0. [Ist]
15:16
31 Juli 2024

Bagaimana Cara Instal HyperOS 2.0 di HP Xiaomi?

HyperOS 2.0 memang belum dirilis secara resmi oleh Xiaomi. Namun, banyak pengguna HP Xiaomi yang tak sabar dan mulai mencari tahu cara untuk instal sistem operasi generasi terbaru tersebut.

Jika pengguna adalah salah satunya, pengguna dapat mempelajari cara menginstal HyperOS 20 di perangkat Xiaomi segera setelah dirilis.

Xiaomi bertujuan untuk merilis HyperOS 2.0 ke versi stabil sejak hari pertama untuk model populer di China. Artinya, jika pengguna sudah menggunakan Xiaomi HyperOS 1.0 versi China, pengguna dapat meningkatkan ke versi 2.0 langsung dari pengaturan pada perangkat.

Namun, kebijakan tersebut berbeda untuk perangkat Xiaomi secara global. Sejak dulu, Xiaomi umumnya membutuhkan waktu hampir 2 bulan ketika merilis versi update MIUI dan versi HyperOS 1.0.

Baca Juga: 3 Rekomendasi HP Alternatif Jika Samsung Galaxy A55 5G Kemahalan

Hal tersebut pun akan terjadi pada HyperOS 2.0. Oleh karena itu, ini berarti bahwa pengguna dengan versi global harus menunggu lebih dari dua bulan untuk memperbarui perangkat.

HyperOS 2.0. [HyperOS 2.0]HyperOS 2.0. [HyperOS 2.0]

Berikut panduan instalasi untuk HyperOS 2.0 versi global:

  • Tunggu dengan sabar: HyperOS 2.0 biasanya hadir beberapa minggu setelah versi Global, jadi nantikan pengumuman resminya.
  • Periksa secara teratur: Pengguna harus mengecek secara berkala dengan membuka Settings > About phone > pilih System update untuk melihat apakah versi OS baru telah tersedia.

Jika pengguna memiliki perangkat dengan bootloader tidak terkunci, ikuti langkah-langkah di bawah ini:

Pengguna dapat melakukan sideload HyperOS 2.0 versi China secara manual jika bootloader telah dibuka kuncinya.

  • Unduh HyperOS 2.0 China.
  • Cadangkan data.
  • Instal dari TWRP.

HyperOS 2.0 akan diumumkan antara Agustus dan Oktober. Pengguna harus memperbarui perangkat lunak di perangkat yang digunakan. Oleh karena itu, pantau terus pengumuman resmi dari Xiaomi sambil menunggu rilis HyperOS 2.0.

Baca Juga: 4 Rekomendasi Smart Band Murah di Bawah Rp1 Juta Terbaik 2024

Editor: Agung Pratnyawan

Tag:  #bagaimana #cara #instal #hyperos #xiaomi

KOMENTAR