Seri Redmi Note 14 Bakal Gunakan Layar Hiperbolik 1.5K
Redmi Note 13, pendahulu Redmi Note 14. [Xiaomi Indonesia]
14:08
29 Juli 2024

Seri Redmi Note 14 Bakal Gunakan Layar Hiperbolik 1.5K

Xiaomi saat ini tengah mengembangkan seri Redmi Note 14. Menurut bocoran terbaru yang dibagikan oleh akun Weibo DCS, Redmi Note 14 akan dibekali dengan fitur-fitur kelas atas, meskipun ponsel tersebut diperuntukan untuk kelas menengah.

Salah satunya adalah layar hiperbolik 1.5K. Jenis layar ini akan membuat pengalaman menonton yang imersif, menampilkan resolusi lebih besar dibandingkan panel Full HD+ konvensional untuk kejernihan visual luar biasa dan sekaligus efisiensi daya.

Tak hanya itu, seri Redmi Note 14 juga akan menggunakan kamera utama 50MP, sensor yang besar untuk menangkap lebih banyak cahaya, dan lensa elips untuk meningkatkan kedalaman dan detail.

Dengan konfigurasi tersebut, ini akan membuat fotografi seluler benar-benar menonjol.

Baca Juga: Xiaomi 15 Ultra Pakai Dual Layer OLED, Janjikan Visual Premium?

Bocoran Redmi Note 14. [Weibo/]Bocoran Redmi Note 14. [Weibo/]

Selain itu, demi menjaga keterjangkauan sekaligus menjamin daya tahan, seri Redmi Note 14 akan menggunakan rangka tengah plastik. Desain seperti ini menjadikan ponsel ringan dan murah serta tidak banyak mengubah nuansa.

Seri tersebut pun akan dilengkapi dengan sensor sidik jari optik fokus pendek untuk otentikasi biometrik yang cepat dan andal.

Bocoran lainnya menyebut bahwa seri Redmi Note 14 akan ditenagai oleh prosesor Dimensity, proses TSMC 4nm generasi kedua ganda, dengan CPU utama yang memiliki clock hingga 3,0 GHz.

Spesifikasinya nampaknya mirip dengan prosesor yang baru saja diluncurkan, MediaTek Dimensity 7350, yang menegaskan Redmi Note 14 akan memiliki performa serupa dengan perangkat andalan atau bahkan lebih tinggi.

Namun, tidak menutup kemungkinan jika Xiaomi menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 7s Gen 3 sebagai alternatif untuk seri Redmi Note 14 Pro.

Baca Juga: Xiaomi TV A Pro 43 dan 55 Rilis ke Indonesia, Smart TV Harga Rp 4 Jutaan

Seri Xiaomi Redmi Note selalu menjadi yang terdepan di segmen kelas menengah dan fitur-fitur yang dirasakan biasanya ditemukan pada perangkat kelas atas.

Oleh karena itu, tak heran jika Xiaomi memboyong beragam spesifikasi di atas pada seri Redmi Note 14.

Editor: Agung Pratnyawan

Tag:  #seri #redmi #note #bakal #gunakan #layar #hiperbolik

KOMENTAR