Saingi Apple, Samsung Garap HP Canggih Bertenaga AI
Samsung Galaxy AI. (Samsung)
18:40
23 Juli 2024

Saingi Apple, Samsung Garap HP Canggih Bertenaga AI

Setelah merilis deretan perangkat dengan teknologi AI yang disebut Galaxy AI, Samsung kini disebut-sebut sedang bersiap untuk merilis HP baru dengan teknologi canggih tersebut.

HP ini dipercaya menjadi era baru dalam perangkat seluler.

TM Roh sebagai presiden unit Samsung Mobile menyebut jika perusahaan vendor HP asal Korea Selatan ini sedang bersiap untuk menghadirkan Galaxy AI di perangkat kerasnya.

Dilansir dari GSM Arena, kehadiran HP baru dengan Galaxy AI ini disebut-sebut akan sangat berbeda jika dibandingkan dengan HP lainnya dari keluarga Samsung.

Baca Juga: Infinix Zero 40 4G Segera Rilis: Harga Murah Merakyat di Bawah Rp 3 Jutaan?

TM Roh mengatakan pada Australian Financial Review bahwa Samsung MX saat ini melakukan penelitian untuk fokus mengembangkan HP baru dengan dukungan teknologi AI.

Terkait fitur dan kecanggihan HP anyar Samsung ini, TM Roh tidak memberi bocoran apapun. Berdasarkan rumor yang beredar, perangakt barunya ini akan membawa model yang lebih kecil namun dengan layar yang lebih besar.

Sebelumnya, Samsung memperkenalkan Samsung Galaxy S24 Ultra dan Samsung Galaxy Z Fold bersama S Pen yang bisa menggunakan teknologi AI untuk mengubah sketsa kasar menjadi gambar detail. Samsung juga menyematkan teknologi AI di perangkat headphone miliknya.

Rencana Samsung untuk membuat HP dengan Galaxy AI ini menjadi inovasi baru. Pasalnya, beberapa vendor HP lainnya masih belum ikut membuat perangkat dengan dukungan teknologi tersebut.

Meskipun sudah dibocorkan oleh TM Roh, belum banyak bocoran mengenai detail fitur dan spesifikasi HP Samsung dengan teknologi Galaxy AI ini. Perlu menanti hingga ada konfirmasi resmi dari Samsung.

Baca Juga: Wulan Guritno hingga Dian Sastro, Ini 5 Artis yang Pilih Pakai HP Android

Editor: Muhammad Yunus

Tag:  #saingi #apple #samsung #garap #canggih #bertenaga

KOMENTAR