Update Baru! WhatsApp Web Bisa Digunakan Tanpa Nomor Telepon
Ilustrasi WhatsApp web. [Shutterstock]
11:56
23 Juli 2024

Update Baru! WhatsApp Web Bisa Digunakan Tanpa Nomor Telepon

WhatsApp baru-baru ini meluncurkan pembaruan signifikan yang memungkinkan pengguna mendaftar tanpa nomor telepon dan mengakses aplikasi perpesanan di WhatsApp web.

Pembaruan tersebut dapat merevolusi privasi pengguna di WhatsApp. Sebelumnya, pengguna memerlukan nomor telepon untuk membuat akun. Hal ini dapat mengungkap informasi pribadi dan membuat pengguna rentan terhadap peretasan.

Sekarang, pengguna dapat menggunakan alamat email atau metode lain untuk mendaftar. Langkah ini akan menjaga informasi pengguna lebih aman dan memberikan lebih banyak privasi.

Ilustrasi WhatsApp Web - 3  Cara Download WhatsApp For PC dari Windows Hingga Mac (Freepik)Ilustrasi WhatsApp Web. (Freepik)

Dilansir dari Gizchina pada Selasa (23/7/2024), pembaruan ini juga membuat WhatsApp lebih mudah digunakan oleh lebih banyak orang. Jika pengguna tidak memiliki nomor telepon, pengguna masih dapat menggunakan WhatsApp. Cara ini pun dapat membantu WhatsApp mendapatkan lebih banyak pengguna, terutama di tempat-tempat yang sulit mendapatkan nomor telepon.

Baca Juga: Panduan Cara Melihat Chat WhatsApp yang Sudah Dihapus di iPhone, Tak Perlu Panik!

Hal ini juga akan mengubah komunikasi dan membuat banyak orang lebih nyaman menggunakan WhatsApp karena pengguna dapat berbicara tanpa khawatir nomor telepon terungkap.

Tak hanya meningkatkan privasi, sayangnya pembaruan ini juga membawa masalah keamanan baru. WhatsApp perlu memastikan metode pendaftaran baru tersebut aman dan mencegah akun palsu serta penyalahgunaan. Oleh karena itu, proses verifikasi yang kuat sangat penting untuk menjaga keamanan platform.

Editor: Agung Pratnyawan

Tag:  #update #baru #whatsapp #bisa #digunakan #tanpa #nomor #telepon

KOMENTAR