Bicara Tanpa Pulsa dan Data Dengan BeaconLink OPPO Reno12, Begini Caranya
Tampilan OPPO Reno12 Pro 5G dengan warna Nebula Silver yang ditampilkan dalam acara media hands-on di Jakarta Pusat, Rabu (17/7/2024) [Suara.com/ANTARA]
15:24
18 Juli 2024

Bicara Tanpa Pulsa dan Data Dengan BeaconLink OPPO Reno12, Begini Caranya

OPPO Indonesia memperkenalkan fitur BeaconLink pada ponsel seri OPPO Reno12 yang memungkinkan sesama pengguna gawai melakukan panggilan tanpa pulsa maupun paket data.

"Jadi, dengan BeaconLink setiap perangkat OPPO Reno12 series dalam jarak 200 meter bisa saling terkoneksi untuk berkomunikasi walaupun tidak ada jaringan dengan memanfaatkan Bluetooth yang ditingkatkan," kata Kepala Humas OPPO Indonesia Arga Bima Jaksana Putra di Jakarta, Rabu (17/7).

Arga menyampaikan bahwa perangkat dengan konektivitas Bluetooth yang tersedia di pasar biasanya dapat saling terhubung dengan jarak maksimal 10 meter.

OPPO telah meningkatkan jangkauan Bluetooth pada perangkat seri OPPO Reno12 hingga 300 persen dari tingkat konektivitas Bluetooth umum pada gawai.

Baca Juga: Harga dan Spesifikasi OPPO A3 Pro 5G Terbaru, Memori Besar Layar Kuat

Dengan dukungan BeaconLink, sesama pengguna OPPO Reno12 yang berada dalam jarak sekitar 200 meter bisa tetap terhubung meskipun sedang tidak ada sinyal dan koneksi internet.

BeaconLink dikatakan dapat berfungsi lebih optimal apabila di antara sesama pengguna OPPO Reno12 dalam jarak 200 meter tidak ada penghalang berupa tembok atau gedung.

Ponsel seri OPPO Reno12, yang akan dirilis pada 31 Juli 2024, juga didukung teknologi AI generatif.

OPPO Indonesia tengah bersiap merilis produk terbaru dari seri Reno, OPPO Reno12 series, yang bakal dikenalkan membawa inovasi baru berupa kehadiran kecerdasan artifisial generatif atau generative Artificial Intelligence (AI).

Adapun AI generatif yang dihadirkan bisa dirasakan lewat imaging system atau pemrosesan gambar hingga untuk mendukung produktivitas.

Baca Juga: Mengulik Fitur-fitur AI Generatif OPPO Reno12 Series yang Menarik Hati

"Kami mau mempertegas dengan OPPO Reno12 series kami ingin memberikan pengalaman AI generatif yang bisa menjangkau semua pelanggan di Indonesia," kata Head of PR OPPO Indonesia Arga Bima Jaksana Putra.

Fitur bernama "AI Clear Face", fitur ini berfungsi untuk foto grup yang berisikan objek lebih dari tiga orang yang diambil dengan kamera depan atau kamera selfie.

Selanjutnya ada fitur "AI Eraser 2.0", fitur ini sebenarnya sudah ada di generasi sebelumnya untuk menghapus objek yang tidak diinginkan dengan mudah.

Fitur "AI Writer" apabila diaktifkan nantinya dapat memberikan rekomendasi untuk menulis deskripsi, contoh pemanfaatan fitur ini dapat digunakan untuk membuat deskripsi caption untuk di media sosial.

Editor: Muhammad Yunus

Tag:  #bicara #tanpa #pulsa #data #dengan #beaconlink #oppo #reno12 #begini #caranya

KOMENTAR