Samsung Galaxy Z Fold6 Usung AI-Powered Camera, Begini Fiturnya
Samsung Galaxy Z Fold 6. [Suara.com/Dicky Prastya]
19:24
17 Juli 2024

Samsung Galaxy Z Fold6 Usung AI-Powered Camera, Begini Fiturnya

Samsung Galaxy Z Fold6 hadir bersama Galaxy Z Flip6 pada Juli 2024. Berikut terdapat penjelasan terkait sebagian fitur kamera Galaxy Z Fold6.

Sebagai informasi, HP lipat ini membawa sensor primer 50 MP dengan fitur OIS. Sensor utamanya ditemani dengan lensa telefoto 10 MP (OIS, 3x optical zoom) dan ultrawide 12 MP (123 derajat, 12 mm).

Samsung Galaxy Z Fold 6 turut mengemas single-camera under display 4 MP serta sensor 10 MP pada bagian cover-nya. Kamera sudah mendukung Dual LED serta mampu merekam video slow motion 240 FPS.

Fitur kamera HP Samsung ini tak lepas dari Artificial intelligence (AI) atau kecerdasan buatan. AI-Powered Camera yang disediakan pada smartphone membuat hasil konten yang diinginkan menjadi lebih mudah diciptakan.

Baca Juga: Saingi Samsung, Xiaomi Mix Fold 4 Bakal Bawa Tampilan Super Tipis?

Smartphone lipat ini diklaim mampu memaksimalkan hasil konten tanpa perlu repot-repot melakukan pengaturan manual. "Kamera utama mencapai 50 MP dan didukung fitur ProVisual Engine yang membuat pemrosesan AI bisa menghadirkan foto yang lebih tajam dan berkualitas, khususnya saat pengambilan foto di kondisi minim pencahayaan ataupun saat backlight," tulis Samsung melalui keterangan resminya.

Samsung Galaxy Z Fold 6 resmi meluncur ke Indonesia pada Kamis (11/7/2024). [Suara.com/Dicky Prastya]Samsung Galaxy Z Fold 6 resmi meluncur ke Indonesia pada Kamis (11/7/2024). [Suara.com/Dicky Prastya]

Selain AI, kamera Samsung turut mendukung Instant Slow-mo. Fitur ini diklaim menghasilkan footage yang aesthetic. Gerakan-gerakan dinamis saat atlet sedang berolahraga kerap menjadi lebih dramatis dan mengesankan saat dijadikan ke dalam slow motion.

Hanya saja, biasanya untuk menghasilkan video slow motion tersebut kita harus mengedit kembali footage yang sudah diambil. Permasalahan ini bisa dipecahkan mengingat Instant Slow-mo dapat merekam momen dalam sekejap.

Terkait harga, Galaxy Z Fold6 akan tersedia dalam 3 varian yaitu 12GB/256GB dengan harga 26.499.000, 12GB/512GB dengan harga Rp28.499.000 dan 12GB/1TB dengan harga Rp 31.999.000.

Samsung diketahui menguasai pasar HP lipat di pasar global pada kuartal keempat 2023. Kompetitor saat ini juga membenamkan banyak fitur AI ke dalam kamera. Cukup menarik apakah Samsung mampu mempertahankan pangsa pasarnya atau tidak.

Baca Juga: Perbandingan Spesifikasi Samsung Galaxy S24 vs Xiaomi 14, Mana yang Lebih Layak Dipilih?

Editor: Muhammad Yunus

Tag:  #samsung #galaxy #fold6 #usung #powered #camera #begini #fiturnya

KOMENTAR