Kaspersky Safe Kids Berhasil Memblokir Hampir Seluruh Konten Dewasa
Ilustrasi anak main HP. [Hessam nabavi/Unsplash]
10:24
16 Juli 2024

Kaspersky Safe Kids Berhasil Memblokir Hampir Seluruh Konten Dewasa

Kaspersky Safe Kids telah menerima sertifikat ‘Disetujui (Approved)’ dari AV-TEST dan AV-Comparatives, organisasi pengujian independen, atas efektivitasnya yang luar biasa dalam memblokir konten yang tidak pantas.

Pengujian membuktikan 100 persen dan 98,1 persen berhasil memblokir konten dewasa di platform Windows.

Dalam penelitian AV-TEST, solusi tersebut menjadi satu-satunya solusi pemblokiran konten Dewasa dalam sejarah pengujian sejak tahun 2015 sebanyak dua kali.

Dalam penelitian AV-Comparatives, solusi tersebut menjadi satu-satunya yang tersertifikasi dari 5 peserta yang mendukung kasus serupa di ujian tahun 2019, 2021, dan 2022.

Baca Juga: Waspada Penipuan! Kaspersky Rilis Fitur Blokir Panggilan Nomor Asing

Kedua lembaga uji tersebut melakukan pengujiannya sesuai dengan metodologi masing-masing.

AV-TEST menilai solusi kontrol orang tua terhadap 7.500 situs web dalam enam bahasa dan 13 kategori untuk mengevaluasi kemampuan pemblokiran produk.

Ilustrasi konten dewasa. [Freepik]Ilustrasi konten dewasa. [Freepik]

AV-Comparatives menguji solusi tersebut terhadap 1.000 situs web kategori dewasa dan 100 situs web ramah anak, menentukan kriteria sertifikasi tingkat deteksi 98 persen tanpa positif palsu, bug parah, atau cacat desain.

Hasil Tes Parental Control AV-TEST di tahun 2023 Kaspersky Safe Kids menunjukkan kinerja yang kuat, terutama dalam kemampuannya memblokir konten dewasa.

Pada platform Windows, aplikasi ini mencatat tingkat pemblokiran 100 persen untuk konten dewasa, menandainya sebagai satu-satunya vendor yang mencapai hasil ini.

Baca Juga: Kejahatan Siber lewat Telegram Melonjak 53 Persen pada 2024

Selain itu, solusi ini menunjukkan hasil yang solid dalam perlindungan terhadap kategori utama lainnya seperti kekerasan dan perjudian, dengan tingkat pemblokiran rata-rata keseluruhan sebesar 92,20 persen.

Pada platform Android, Kaspersky Safe Kids melakukan tingkat pemblokiran sebesar 99,09 persen untuk konten dewasa.

Kaspersky Safe Kids menerima Sertifikat yang Disetujui untuk ‘Tes Parental Control selama delapan kali berturut-turut, dan menjadi satu-satunya vendor di pasar yang meraih pencapaian tersebut.

Laporan terbaru menyoroti fungsionalitas utama solusi Kaspersky, termasuk pemblokiran situs web yang berbahaya, kontrol media sosial, serta pembatasan waktu dan jadwal, yang menegaskan bahwa solusi tersebut terbukti kuat dan komprehensif.

Selain itu, AV-TEST mengakui “dedikasi Kaspersky untuk memenuhi kriteria penting yang diharapkan dari penyedia parental control yang tepercaya”.

Kaspersky Safe Kids mencapai hasil yang baik dalam pengujian AV-Comparatives tahun 2024, yang berhasil memblokir 98,1 persen situs web pornografi dan tidak menghasilkan positif palsu di Windows.

Flavio Negrini, Web Data and Privacy Analysis Group manager di Kaspersky melihat, salah satu area fokus utama perusahaan adalah pengasuhan digital (digital parenting).

Anak menggunakan gadget dengan bermanfaat. (Shutterstock)Anak menggunakan gadget dengan bermanfaat. (Shutterstock)

"Tujuan kami adalah untuk memberdayakan orang tua dengan keyakinan bahwa anak-anak mereka terlindungi. Kami merasa bangga dan terhormat bahwa penguji independen telah mengakui upaya serta dedikasi kami dalam hal ini,” ungkapnya dalam keterangan resminya, Selasa (16/7/2024).

Editor: Dythia Novianty

Tag:  #kaspersky #safe #kids #berhasil #memblokir #hampir #seluruh #konten #dewasa

KOMENTAR