5 Tablet dan HP Murah Redmi Dapat HyperOS 2.0, Banyak Fitur Baru
Redmi Note 13 Pro series bakal menerima HyperOS 2.0. (Xiaomi)
17:40
13 Juli 2024

5 Tablet dan HP Murah Redmi Dapat HyperOS 2.0, Banyak Fitur Baru

Perusahaan baru-baru ini mengumumkan deretan perangkat yang bakal menerima HyperOS anyar. Berikut terdapat rincian HP murah dan tablet Redmi yang memperoleh update HyperOS 2.0.

Sebagai informasi, HyperOS 2.0 sudah tersedia pada HP flagship tertentu, khususnya Xiaomi 14 Pro. Versi HyperOS 1.0 sendiri telah hadir ke sebagian besar HP Xiaomi dalam beberapa bulan terakhir.

Berdasarkan timeline yang dibuat oleh perusahaan, HyperOS 1.5 mulai datang ke beberapa smartphone Xiaomi dan POCO pada Juli 2024.

Seperti namanya, HyperOS 2.0 sendiri merupakan iterasi berikutnya dari perangkat lunak terpadu Xiaomi yang dirancang untuk menggantikan MIUI di smartphone.

Baca Juga: Hore! Ini 32 HP Redmi dan Poco yang Bakal Terima Pembaruan HyperOS 2.0

Itu adalah versi lanjutan dari HyperOS 1.5 dan 1.0. Dikutip dari Gizchina, peluncuran resmi HyperOS 2.0 akan bertepatan dengan perilisan Xiaomi 15 series pada Q4 2024.

Laporan sebelumnya mengklaim bahwa Xiaomi 15 bakal menjadi smartphone pertama dengan Snapdragon 8 Gen 4.

Usai perilisan Xiaomi 15, update HyperOS 2.0 lebih luas akan hadir di sepanjang tahun 2025. Berdasarkan kebijakan pembaruan dan tren masa lalu, terdapat rincian HP murah dan tablet Redmi yang mungkin menerima HyperOS 2.0:

  • Redmi Note 11 series
  • Redmi Note 12 series
  • Redmi Note 13 series
  • Redmi Pad
  • Redmi Pad SE

Terkait fitur, HyperOS 2.0 menawarkan Super Wallpaper, peningkatan animasi, serta desain anyar ikon dan aplikasi. HyperOS 2.0 memperkenalkan Super Wallpaper anyar dengan tema gurun dan lautan.

Itu diklaim menawarkan transisi mulus dari tampilan selalu aktif ke layar beranda.

Baca Juga: Redmi K70 Ultra Bawa RAM 24 GB, Skor AnTuTu Libas Samsung Galaxy S24!

Perusahaan juga mendesain ulang ikon aplikasi dan antarmuka pengguna yang diperbarui. UI kamera kabarnya akan diubah untuk memudahkan peralihan mode.

Selain fitur tersebut, perusahaan turut menghadirkan Xiaomi HyperMind 2.0. Fitur bertenaga AI ini diklaim menyeimbangkan kinerja dan daya tahan baterai.

HyperMind 2.0 bakal menyesuaikan proses sistem dan latar belakang berdasarkan preferensi pengguna. Deretan fitur HyperOS 2.0 lainnya mencakup manajemen kontrol notifikasi, pusat kontrol baru, dan Always-on-Display (AOD) yang disempurnakan.

Editor: Cesar Uji Tawakal

Tag:  #tablet #murah #redmi #dapat #hyperos #banyak #fitur #baru

KOMENTAR