Cara Mengecek HP Xiaomi yang Dapat Update HyperOS 2.0, Cuma Tinggal Klik
HyperOS 2.0. [HyperOS 2.0]
14:32
13 Juli 2024

Cara Mengecek HP Xiaomi yang Dapat Update HyperOS 2.0, Cuma Tinggal Klik

Xiaomi mulai memberikan pembaruan HyperOS ke perangkatnya secara perlahan. Kini, banyak pengguna yang menantikan kehadiran HyperOS 2.0, meskipun pabrikan asal China itu diprediksi baru akan merilisnya pada Agustus 2024.

Oleh karena itu, pengguna HP Xiaomi harus mengetahui cara mengecek apakah ponsel yang digunakannya akan mendapatkan update HyperOS 20 atau tidak.

HyperOS 2.0 baru sebagian akan didasarkan pada Android 15 yang mencakup banyak fitur. Untungnya, pengguna dapat mengeceknya dengan mudah menggunakan aplikasi pihak ketiga.

Aplikasi tersebut adalah MIUI & HyperOS Downloader, yang memungkinkan pengguna menganalisis perangkat untuk menentukan model, versi perangkat lunak, dan fitur baru apa yang akan pengguna dapatkan.

Baca Juga: Cara Mengubah Launcher di Xiaomi HyperOS, Gunakan Metode Ini

Aplikasi ini sepenuhnya gratis dan pengguna hanya perlu menginstal serta mengaksesnya untuk mengetahui semua informasi yang harus pengguna ketahui tentang perangkat lunak ponsel.

MIUI & HyperOS Downloader. [Google Play Store]MIUI & HyperOS Downloader. [Google Play Store]

Setelah menginstal aplikasi, pengguna akan melihat layar menunjukkan informasi perangkat dan aplikasi tersebut juga akan memberitahu pengguna apakah ponsel yang digunakan menerima pembaruan HyperOS 2.0 dan Android 15 atau tidak.

Aplikasi ini menawarkan lebih banyak opsi dan alat, termasuk kemampuan untuk mencari informasi tentang ROM dari wilayah lain, memperbarui aplikasi sistem, dan mempelajari detail tentang beberapa fitur eksperimental dan tersembunyi dalam sistem.

Hingga saat ini, sudah ada lebih dari 20 HP Xiaomi yang dikonfirmasi akan mendapatkan pembaruan HyperOS 2.0 dan Android 15.

Baca Juga: Performa Ngebut! Ini 4 Fitur Baru HyperOS 1.5 di HP Xiaomi

Editor: Cesar Uji Tawakal

Tag:  #cara #mengecek #xiaomi #yang #dapat #update #hyperos #cuma #tinggal #klik

KOMENTAR