Pegi Setiawan Trending di X, Pengakuan Dipukul Saat Penahanan Viral
Pegi Setiawan saat dihadirkan di Gedung Ditreskrimum Polda Jabar, Bandung, Jawa Barat, Minggu (26/5/2024). [ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi/foc]
18:24
9 Juli 2024

Pegi Setiawan Trending di X, Pengakuan Dipukul Saat Penahanan Viral

Pegi Setiawan kembali trending di X usai dibebaskan oleh Pengadilan Negeri Bandung. Selain itu, video terkait pengakuan bahwa Pegi dipukul turut viral di media sosial.

Pantauan melalui Trends24.in, Pegi Setiawan trending topik di X regional Indonesia pada Selasa (09/07/2024). Pegi trending setelah dicuitkan lebih dari 34 ribu kali.

Sebagai informasi, Hakim Pengadilan Negeri Bandung telah memutuskan bahwa penetapan status tersangka Pegi Setiawan atas kasus pembunuhan Vina dan Eky di Cirebon dianggap tidak sah.

Pada Senin (08/07/2024) lalu, PN Bandung resmi meminta agar Pegi Setiawan segera dibebaskan oleh pihak berwajib. Hakim tunggal PN Bandung, Eman Sulaeman, juga meminta agar penyidikan kepada Pegi Setiawan dihentikan.

Baca Juga: Viral Berukuran Raksasa Nyaris Sebesar Rumah di Kalimantan, Ini Fakta-fakta Orang Utan yang Habitatnya Rusak

Gugatan praperadilan dari Pegi yang berakhir sukses ini disambut suka cita oleh netizen. Puluhan ribu cuitan tentang Pegi Setiawan bergema di X. Terdapat dua topik yang trending terkait dengan Pegi yaitu 'Pegi Setiawan' dan 'Polda Jabar'.

Pelaku kasus pembunuhan Vina Cirebon, Pegi Setiawan kini divonis bebas. (ANTARA Foto/Raisan Al Farisi)Pegi Setiawan kini divonis bebas. (ANTARA Foto/Raisan Al Farisi)

Masing-masing dari topik tersebut dicuitkan lebih dari 30 ribu serta 10 ribu kali. Sebuah video saat Pegi Setiawan melakukan konferensi pers bersama tim kuasa hukum usai terbebas dari penjara juga viral di media sosial. Pegi mengaku bahwa dirinya sempat mengalami pengancaman, intimidasi, hingga pemukulan saat penahanan.

"Saat penangkapan alhamdulillah nggak (tidak ada pemukulan). Tapi sampai Polda ada perlakuan kasar. Banyak sekali ancaman, selain itu saya pernah dipukul. Bagian mata sini pernah dipukul, Bu Yanti juga pernah lihat (bekas pukulannya)," ungkap Pegi Setiawan.

Menurut Pegi, ia dipukul oleh penguasa gedung saat dirinya ditahan. Usai dipukul dan diancam, Pegi mengaku tidak bisa tidur selama dua hari.

"Itu (pemukul) salah satu penguasa gedung itu. Dia penyidik. Ibaratnya penguasa gedung itu, polisi lah. Saya kurang tahu kenapa dipukul. Mereka bilang kalau saya itu bunuh, gini, gini, gini. Mereka bilang saya tidak punya hati nurani terus saya dipukul. Di situ saya tidak bisa tidur selama dua malam," kata Pegi menambahkan.

Baca Juga: Terbongkar! Perlakuan Polisi Terhadap Pegi Setiawan Selama Ditahan: Dimaki, Diancam hingga Dipukul

Video pengakuan Pegi Setiawan tersebut viral di X usai ditonton lebih dari satu juta kali. Netizen memberikan beragam komentar usai Pegi dibebaskan dari penjara.

"Parah banget. Udah salah nangkap, digebukin pula," kata @gre**yan.

"Sudah curiga sih Si Pegi salah tangkap. Delapan tahun nggak ketemu, tiba-tiba tersangka langsung ditangkap cepat banget," pendapat @a**be.

"Pegi keren deh. Selama penyidikan masih tetap kekeuh," cuit @ba**ab**raz.

Editor: Rezza Dwi Rachmanta

Tag:  #pegi #setiawan #trending #pengakuan #dipukul #saat #penahanan #viral

KOMENTAR