Siap-siap! HP Xiaomi Bisa Bebas Iklan Berkat Fitur Baru HyperOS
Spesifikasi dan harga Xiaomi 13T yang resmi meluncur di Indonesia. [Suara.com/Dicky Prastya]
16:32
9 Juli 2024

Siap-siap! HP Xiaomi Bisa Bebas Iklan Berkat Fitur Baru HyperOS

Selama ini HP Xiaomi dikenal meresahkan karena mengandung iklan dalam aplikasi sistemnya. Brand HP China itu memang sudah mengurangi tampilan iklan, namun itu dilakukan lewat berbagai opsi pengaturan.

Sekarang Xiaomi dilaporkan sedang menyiapkan fitur baru untuk mengatasi masalah iklan tersebut dengan cara lebih mudah, sebagaimana dilaporkan Android Authority, Selasa (9/7/2024).

Hal ini pertama kali diumumkan tipster Yogesh Bar. Disebutkan kalau Xiaomi sedang menyiapkan fitur lebih simpel untuk mematikan iklan di sistem operasi HyperOS.

Ia mengunggah sebuah foto format GIF yang memperlihatkan opsi pengaturan 'Ads in system apps' dalam HyperOS Xiaomi. Nah di pengaturan inilah cara mematikan iklan jadi lebih simpel.

Baca Juga: Kapasitas Baterai Xiaomi Mix Flip Terungkap, HP Lipat Sudah Lolos Sertifikasi

Dia juga mengatakan kalau pengaturan anti iklan ini tersedia dalam HP Xiaomi 13 Pro yang menjalankan versi uji HyperOS.

Kendati begitu Xiaomi belum mengkonfirmasi hal apapun soal fitur baru anti iklan tersebut. Tapi jika benar, maka ini jadi peningkatan signifikan bagi brand HP China.

Pasalnya, pengguna HP Xiaomi saat ini mesti mematikan iklan dengan cara rumit. Mereka harus menonaktifkannya di masing-masing aplikasi yang memiliki iklan.

Jadi belum ada informasi lebih lanjut apakah fitur anti iklan ini hanya berlaku untuk HP Xiaomi yang sudah menggunakan sistem operasi HyperOS, atau diperluas ke ponsel dengan MIUI versi lama.

Baca Juga: Xiaomi 14T Siap Masuk ke Indonesia, Harga Xiaomi 13T Langsung Turun

Editor: Dicky Prastya

Tag:  #siap #siap #xiaomi #bisa #bebas #iklan #berkat #fitur #baru #hyperos

KOMENTAR