Gagal Add Teman di Facebook? Ini 5 Alasan dan Solusinya!
Ilustrasi Facebook. (Pexels/Luca Sammarco)
13:56
5 Juli 2024

Gagal Add Teman di Facebook? Ini 5 Alasan dan Solusinya!

Ada banyak alasan mengapa pengguna tidak dapat menambahkan atau add orang lain di Facebook sebagai teman.

Orang tersebut mungkin telah mencapai batas pertemanannya, memperketat pengaturan privasinya, atau memblokir pengguna. Berikut ini alasan mengapa pengguna tidak dapat menambahkan orang lain di Facebook:

1. Permintaan pertemanan dibatasi

Pengguna mungkin tidak dapat menambahkan seseorang sebagai teman di Facebook karena pengaturan privasinya ketat. Beberapa opsi pada pengaturan privasi Facebook dapat menjelaskan hal ini.

Baca Juga: Cara Posting Animasi GIF ke Facebook, Bisa Buat Sendiri

Jika privasi Friend Request orang ini disetel ke Friends of Friends dan pengguna tidak memiliki teman yang sama, pengguna mungkin tidak akan dapat mengirim permintaan kepada mereka.

Jika pengguna masih ingin mengirimkan permintaan kepada mereka, pengguna dapat mengirim pesan kepada orang tersebut dan meminta mereka mengirimkan permintaan kepada pengguna.

2. Akun dinonaktifkan

Pengguna mungkin juga tidak dapat menambahkan seseorang jika akunnya telah dinonaktifkan. Ketika seseorang melakukan ini, akunnya biasanya tetap aktif kecuali mereka menghapusnya sepenuhnya.

Namun, tidak ada yang bisa mengirimi mereka permintaan pertemanan selama akun dinonaktifkan.

Baca Juga: Cara Memulihkan Kata Sandi Facebook Tanpa Email atau Nomor Telepon

Jika seseorang memutuskan untuk masuk ke Facebook setelah menonaktifkan akunnya, itu akan muncul lagi.

3. Pengguna diblokir

Di Facebook, seseorang dapat memblokir orang lain agar tidak melihat profilnya atau berinteraksi dengannya. Selain tidak dapat melihat profilnya, pengguna juga tidak dapat melihat postingan, foto, atau komentarnya dan tidak dapat mengirim pesan kepada orang tersebut.

Pengguna dapat mengetahui apakah seseorang telah memblokir pengguna dengan mencoba mengirim pesan kepada mereka. Pengguna mungkin diblokir jika tidak dapat mengirim pesan sama sekali.

Ilustrasi Facebook (Pexels.com/Tobias Dziuba)Ilustrasi Facebook (Pexels.com/Tobias Dziuba)

4. Pengguna memblokir penerima

Jika pengguna mencoba menambahkan seseorang tetapi sepertinya tidak dapat mengakses profilnya, pengguna mungkin tanpa sadar telah memblokir akunnya.

Pengguna dapat memeriksa siapa yang diblokir karena Facebook menyimpan daftar blokir. Untuk melihatnya, buka Settings & Privacy > Settings > Blocking.

Di halaman ini, pengguna akan melihat daftar orang yang telah diblokir dan pengguna dapat memeriksa apakah orang yang pengguna coba tambahkan ada di sana. Untuk membuka blokirnya, pilih tombol Unblock di samping namanya.

5. Mencapai batas teman

Ada batasan berapa banyak teman yang dapat pengguna miliki di Facebook. Jika seseorang telah mencapai batas 5000 teman ini, pengguna tidak dapat lagi mengiriminya permintaan pertemanan.

Jika pengguna mencobanya, Facebook akan memberi tahu bahwa pengguna telah memiliki 5000 teman.

Jika seseorang yang telah mencapai batas mengirimi pengguna permintaan pertemanan, pengguna tetap tidak dapat menambahkannya dengan cara ini.

Itulah beberapa alasan dan solusi mengapa pengguna tidak dapat menambahkan orang lain di Facebook.

Editor: Lintang Siltya Utami

Tag:  #gagal #teman #facebook #alasan #solusinya

KOMENTAR