Cara Menampilkan Kecepatan Internet di Status Bar HP Xiaomi
Redmi Note 13 Pro Plus 5G. [Suara.com/Dicky Prastya]
15:24
4 Juli 2024

Cara Menampilkan Kecepatan Internet di Status Bar HP Xiaomi

Cari tahu bagaimana cara mudah dan praktis dalam menampilkan kecepatan internet di status bar HP Xiaomi? Ikuti tutorial HP Android berikut ini untuk memudahkan pemantauan koneksi internet.

Sejumlah HP Android memungkinkan untuk menampilkan kecepatan internet di status bar. Salah satunya HP Xiaomi yang memungkinkan untuk menampilkan informasi tersebut.

Informasi kecepatan internet ini bermanfaat bagi pengguna untuk memantau seberapa cepat koneksi internet yang sedang terhubung.

Selain itu juga jadi metode praktis untuk memantau koneksi internet masih tersambung tanpa harus memakai aplikasi tes kecepatan internet.

Baca Juga: Bolehkah App Vault Dihapus dari HP Xiaomi? Begini Triknya

Masing-masing brand smartphone punya pengaturan yang berbeda-beda dalam menampilkan kecepatan internet di status bar.

Bagi pengguna HP Xiaomi termasuk Redmi dan POCO, punya pengaturan yang cukup mudah untuk diakses. Semua tersedia langsung dari menu Setting.

Cara Menampilkan Kecepatan Internet di Status Bar HP Xiaomi

Berikut ini bagaimana cara untuk menampilkan kecepatan internet yang terhubung di status bar pada HP Xiaomi:

  1. Buka "Setting" masuk ke menu "Notifications and Control Center".
  2. Pilih "Status Bar".
  3. Geser toggle "Show Connection Speed" ke kanan untuk mengaktifkan.
  4. Kecepatan internet akan ditampilkan di status bar

Manfaat Menampilkan Kecepatan Internet di Status Bar:

Baca Juga: Cara Mengirim File dengan ShareMe di HP Xiaomi, Transfer Mudah Secara Offline

  • Memantau Kelancaran Koneksi: Mengetahui kecepatan internet secara real-time memungkinkan Anda untuk menilai kelancaran koneksi internet. Hal ini membantu Anda untuk mengidentifikasi potensi masalah koneksi dan mengambil tindakan yang tepat, seperti berpindah lokasi atau merestart router.
  • Mengawasi Penggunaan Data: Dengan memantau kecepatan internet, Anda dapat lebih mudah mengontrol penggunaan data internet. Hal ini bermanfaat bagi pengguna dengan paket data terbatas untuk menghindari pemakaian berlebihan.
  • Meningkatkan Kenyamanan Pengguna: Kemudahan akses informasi kecepatan internet di status bar memberikan kenyamanan bagi pengguna. Anda tidak perlu membuka aplikasi tambahan atau berpindah menu untuk mengetahui kecepatan internet yang sedang digunakan.

Menampilkan kecepatan internet di status bar HP Xiaomi merupakan cara mudah dan praktis untuk memantau koneksi internet Anda. Fitur ini memberikan banyak manfaat bagi pengguna, seperti mengetahui kelancaran koneksi, mengawasi penggunaan data, dan meningkatkan kenyamanan pengguna.

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda dapat dengan mudah mengaktifkan fitur ini dan mulai memantau kecepatan internet Anda.

Itulah bagaimana cara menampilkan kecepatan internet di status bar HP Xiaomi dengan mudah. Manfaatkan baik-baik tutorial HP Android di atas.

Editor: Agung Pratnyawan

Tag:  #cara #menampilkan #kecepatan #internet #status #xiaomi

KOMENTAR