Apa Itu Dolby Vision? Bukan Sekadar Teknologi Layar HDR
Perbedaan Dolby Vision vs SDR. [Dolby]
15:40
27 Juni 2024

Apa Itu Dolby Vision? Bukan Sekadar Teknologi Layar HDR

Buat Anda yang suka menonton film (baik di HP, Tablet atau TV), pastikan Anda mempertimbangkan untuk menggunakan perangkat yang sudah Dolby Vision. Tapi, apa itu Dolby Vision?


Pernahkah Anda memimpikan layar TV atau Smartphone dengan ketajaman yang sangat memuaskan? jika iya, maka perangkat yang sudah didukung Dolby Vision bisa menjadi alternatif Anda ketika hendak memilih TV, HP, Tablet atau perangkat elektronik yang lain.

Dengan menggunakan perangkat yang sudah berteknologi Dolby Vision, maka semua tampilan akan tampak lebih pekat dan nyata.

Hal tersebut karena Dolby Vision memberdayakan para kreator visual untuk menambahkan kedalaman lebih besar, kontras luar biasa, dan lebih banyak warna daripada yang Anda bayangkan pada film, acara TV, dan game yang Anda sukai.

Baca Juga: Apa Itu Pusat Data Nasional yang Viral karena Diretas Hacker?

Ini membuka potensi penuh teknologi HDR dengan mengoptimalkan kualitas gambar secara dinamis berdasarkan layanan, perangkat, dan platform Anda untuk menghadirkan visual yang memukau setiap saat.

Apa itu Dolby Vision?

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, Dolby Vision adalah teknologi layar yang dirancang untuk meningkatkan pengalaman visual, sehingga pengguna akan mendapatkan tampilan yang nyata dari film atau tontonan apapun yang dilihat.

Dolby Vision memanfaatkan potensi teknologi High Dynamic Range (HDR) dan mendorongnya ke tampilan puncak terbaiknya dengan mengoptimalkan kualitas gambar secara dinamis berdasarkan layanan, perangkat, dan platform spesifik yang Anda gunakan.

Dengan demikian, teknologi layar ini memastikan bahwa Anda melihat versi terbaik dari konten tersebut setiap kali Anda menonton film, televisi, serial, atau saat bermain video game.

Baca Juga: Apa Itu Aplikasi Bloatware yang Sering Dikeluhkan Pengguna Smartphone?

Berikut adalah kelebihan tontonan yang akan Anda dapatkan di perangkat yang menggunakan teknologi Dolby Vision.

  1. Kontras yang mendalam
  2. Palet warna cerah
  3. Pengalaman visual yang mendekati kenyataan

Ya, keajaiban Dolby Vision terletak pada kemampuannya menghadirkan detail dan nuansa terbaik di bagian paling gelap dan terang pada gambar dengan menambahkan lebih banyak warna dan meningkatkan kualitas setiap piksel.

Teknologi Dolby Vision ini akan menambahkan warna cerah dan membuat gambar lebih cerah dan membuat gambar gelap menjadi nyaman dilihat dan tetap kelihatan nyata.

Apa saja perangkat yang sudah menggunakan teknologi Dolby Vision?

Dolby Vision tersedia di ponsel pintar dan tablet. Teknologi ini juga sudah disematkan ke dalam beberapa ponsel, termasuk iPhone 15 dan iPhone 15 Pro Max terbaru dan iPhone dari seri 12 Pro dan iPhone seri 14.

Beberapa TV buatan LG dan brand lainnya juga sudah menggunakan teknologi Dolby Vision. Itulah jawaban tentang apa itu Dolby Vision yang mungkin sedang Anda cari.

Kontributor : Damai Lestari

Editor: Agung Pratnyawan

Tag:  #dolby #vision #bukan #sekadar #teknologi #layar

KOMENTAR