5 Hal yang Tidak Boleh Dilakukan di WhatsApp
Ilustrasi WhatsApp (pixabay.com)
17:56
21 Juni 2024

5 Hal yang Tidak Boleh Dilakukan di WhatsApp

WhatsApp milik meta adalah aplikasi perpesanan instan paling populer di dunia. Dengan berbagai fitur yang ditawarkan, pengguna bisa melakukan banyak hal di WhatsApp.

Namun, ada beberapa hal yang tidak boleh pengguna lakukan di WhatsApp. Berikut ini daftarnya:

1. Tidak menyembunyikan gambar profil di WhatsApp

WhatsApp kini menawarkan lebih banyak opsi bagi pengguna yang senang menyembunyikan gambar profil. Pengguna kini memiliki opsi untuk menyembunyikan gambar profil dari semua pengguna WhatsApp lain atau kontak yang dipilih.

Baca Juga: 8 Fitur Baru di ColorOS 14 yang Bikin Pengalaman HP Oppo Naik Level

Untuk menggunakannya, akses melalui Settings > Privacy > Profile Photo, dengan pilihan untuk memilih 'semua orang', 'tidak ada', atau 'kontak saya'.

2. Berbagi atau meneruskan informasi yang belum valid

Berita palsu menyebar dengan cepat, dan WhatsApp dapat menjadi tempat berkembang biaknya. Selalu periksa kembali informasi sebelum membagikannya kepada orang lain, dan tetap berpegang pada sumber yang dapat dipercaya.

Ilustrasi WhatsApp. [Pexel]Ilustrasi WhatsApp. [Pexel]

3. Jangan bergabung dengan permintaan grup dari orang asing

Ketahui grup WhatsApp yang diikuti. Jangan pernah menerima permintaan grup WhatsApp dari orang atau organisasi yang tidak meyakinkan. Saat ini banyak penipuan Bitcoin dan perdagangan terjadi di grup WhatsApp.

Baca Juga: Transfer Obrolan di WhatsApp Bakal Bisa Lewat Kode QR

4. Jangan menambahkan orang ke grup tanpa izin

Hormati privasi kontak pengguna. Jangan menambahkan orang ke grup tanpa izin mereka, dan perhatikan informasi apa yang pengguna bagikan tentang orang lain.

5. Jangan mengklik tautan dari kontak yang tidak dikenal

Berhati-hatilah terhadap pesan yang menjanjikan hadiah gratis atau mengklaim pengguna adalah pemenang dalam kontes yang tidak pernah pengguna ikuti. Jangan mengklik tautan yang mencurigakan atau membagikan informasi pribadi, baik dari kontak maupun yang tidak ada dalam daftar kontak.

Itulah beberapa hal yang tidak boleh pengguna lakukan di WhatsApp untuk menjaga keamanan.

Editor: Lintang Siltya Utami

Tag:  #yang #tidak #boleh #dilakukan #whatsapp

KOMENTAR