Siap Debut, Varian Warna Realme GT 6 Terungkap
Realme GT 6 kabarnya merupakan versi rebrand Realme GT Neo 6. [Realme]
12:32
5 Juni 2024

Siap Debut, Varian Warna Realme GT 6 Terungkap

Perusahaan mengumumkan bahwa Realme GT anyar bakal debut di pasar global pada 20 Juni 2024. Menjelang perilisan, varian warna Realme GT 6 terungkap ke publik.

Leaker Mukul Sharma baru-baru ini membocorkan model warna dan sebagian fitur Realme GT 6. Menurut leaker, HP Realme terbaru itu bakal tersedia dalam tiga varian warna yaitu Green, Purple, dan Silver.

Hal tersebut tak berbeda jauh dari Realme GT Neo 6 yang meluncur terlebih dahulu di China. Sebagai informasi, Realme GT 6 diyakini merupakan versi rebrand dari Realme GT Neo 6.

Melalui teaser, smartphone digambarkan sebagai 'AI Flagship Killer'. Mirip Realme GT Neo 6, Realme GT 6 bakal mengandalkan chipset Snapdragon 8s Gen 3. Ini berarti perangkat siap berhadapan dengan POCO F6 di pasar global. Menurut leaker, Realme GT 6 mendukung fitur fast charging 120 W.

Baca Juga: Cara Mencari HP Samsung yang Hilang, Bisa Juga Lacak Lokasi Pasangan

Deretan fitur AI atau kecerdasan buatan yang telah dikonfirmasi mencakup AI Smart Loop, AI Night Vision, AI Smart Removal, dan AI Smart Search (Circle to Search).

Realme GT Neo 6. (Realme)Realme GT Neo 6. (Realme)

Berdasarkan bocoran, Realme GT 6 versi global akan berbeda dengan Realme GT 6 varian China. Dikutip dari 91Mobiles, Realme GT 6 model eksklusif di China mempunyai dapur pacu lebih kencang yaitu Snapdragon 8 Gen 3.

Baterai juga lebih besar yaitu mencapai 6.000 mAh. Ini berbeda dibanding Realme GT 6 versi internasional yang kabarnya 'hanya' 5.500 mAh. HP Realme GT6 diprediksi mengusung layar LTPO AMOLED 6,78 inci dengan resolusi 1264 x 2780 piksel.

Fitur layarnya mencakup refresh rate 120 Hz dan kecerahan puncak hingga 6.000 nits. Soal jeroan, Realme GT6 membawa Snapdragon 8s Gen 3 dan RAM LPDDR5x.

Perusahaan kabarnya menyediakan opsi RAM 12 GB atau RAM 16 GB. Mengingat Realme GT Neo 6 mempunyai penyimpanan UFS 4.0 hingga 1 TB, kita berharap bahwa Realme GT6 memiliki spesifikasi sama. Smartphone ini dispekulasikan memperebutkan segmen smartphone menengah premium di harga Rp 6 juta hingga Rp 8 juta.

Baca Juga: Penjualan Huawei Pura 70 Tembus 2 Juta Unit, Apple Semakin Terdesak

Editor: Rezza Dwi Rachmanta

Tag:  #siap #debut #varian #warna #realme #terungkap

KOMENTAR