Link Nonton Dokumenter Burning Sun, Ungkap Grup Chat Rahasia Idol Kpop
Dokumenter Burning Sun yang dirilis BBC. [BBC World Service]
10:56
20 Mei 2024

Link Nonton Dokumenter Burning Sun, Ungkap Grup Chat Rahasia Idol Kpop

Skandal Burning Sun yang ramai dibicarakan pada 2019 silam kembali menjadi sorotan publik setelah BBC merilis film dokumenter berjudul Burning Sun: Exposing the secret K-pop chat groups.

Hal itu membuat banyak orang mulai mencari link nonton film dokumenter tersebut.

Film dokumenter dengan durasi 1 jam 7 detik itu diunggah di saluran YouTube resmi milik BBC World Service.

BBC diketahui meliput skandal tersebut ketika bukti baru yang bocor dari ponsel Jung Joon Young diterima oleh seorang reporter SBS bernama Kang Kyung Yoon.

Data mengungkapkan informasi berisi video dan pesan eksplisit yang melibatkan Jung Joon Young dan idola Kpop lainnya, termasuk Choi Joong Hoon eks F.T. Island.

Dalam dokumenter tersebut, terbongkar pesan-pesan yang merinci pelecehan seksual yang dilakukan dan mengisyaratkan bahwa pelaku mendapatkan perlindungan dari polisi senior.

Cuplikan dokumenter Burning Sun. [BBC]Cuplikan dokumenter Burning Sun. [BBC]

Selain itu, penonton juga disuguhkan dengan beberapa potongan rekaman video hingga isi chat yang sebelumnya tidak diketahui publik.

Tak hanya itu, dokumenter tersebut juga mengungkapkan keterlibatan mendiang Goo Hara yang menjadi tokoh utama dalam membantu kasus Burning Sun kepada media.

Penonton juga akan mengetahui curahan hati dari jurnalis Korea Selatan yang berusaha mengungkapkan skandal seks terbesar di industri Kpop tersebut.

Seperti yang diketahui, skandal itu pun melibatkan klub papan atas Gangnam, Burning Sun, di mana salah satu temannya, bintang Big Bang Seungri, adalah seorang DJ dan CEO. Kang Kyung Yoon dan rekan jurnalisnya menceritakan kisah penyelidikan mereka dan bagaimana mereka menjadi target untuk mengungkap skandal tersebut.

Lantas, di mana dokumenter Burning Sun bisa ditonton? Berikut ini link untuk menonton dokumenter lengkap Burning Sun:

Link nonton dokumenter Burning Sun

Hingga saat ini, dokumenter yang diunggah pada 19 Mei 2024 tersebut telah ditonton sebanyak lebih dari 417.000 tayangan.

Editor: Lintang Siltya Utami

Tag:  #link #nonton #dokumenter #burning #ungkap #grup #chat #rahasia #idol #kpop

KOMENTAR