Cara Memblokir Iklan di Spotify Tanpa Membeli Premium
Ilustrasi Spotify. [Shutterstock/Gil C]
11:08
18 Mei 2024

Cara Memblokir Iklan di Spotify Tanpa Membeli Premium

Spotify memiliki versi gratis dan Premium. Saat mengaktifkan langganan Premium, pengguna tidak akan mendengar iklan dalam layanan streaming musik tersebut.

Namun, pengguna bisa melakukan metode untuk memblokir iklan di Spotify tanpa membeli paket Premium. Ada dua cara untuk menghilangkan iklan yaitu membayar Spotify Premium atau menggunakan salah satu pemblokir iklan Spotify.

Jika pengguna mampu membeli Spotify Premium, pertimbangkan untuk berlangganan. Dengan Premium, Spotify tidak hanya memblokir iklan, tetapi juga menambahkan fitur berguna seperti kemampuan mengunduh lagu, melihat lirik yang disinkronkan waktu, menggunakan lompatan lagu tanpa batas, dan mengaktifkan kualitas audio yang ditingkatkan.

Meskipun tingkat gratis memiliki keterbatasan dan gangguan, Spotify memungkinkan pengguna mengakses fitur menarik seperti transkripsi podcast tanpa membayar sepeser pun. Satu-satunya masalah adalah Spotify dapat menghilangkan fitur gratis apa pun dan mengharuskan pengguna membayarnya kapan saja.

Pemblokir iklan Spotify biasanya akan menghapus iklan dari paket gratis Spotify atau secara otomatis membisukan aplikasi saat iklan diputar.

Pemblokir iklan tidak akan mengizinkan pengguna mengakses semua fitur Spotify Premium tanpa membayar. Ada klien Spotify modded tertentu untuk Android yang memungkinkan pengguna menambahkan fitur premium secara gratis, tetapi pengguna menggunakan alat ini dengan risiko yang ditanggung sendiri.

Jika tetap ingin menggunakannya, ada kemungkinan akun pengguna diblokir, atau lebih buruk lagi, ponsel dan semua data sensitif di dalamnya dapat disusupi oleh aplikasi jahat.

Ilustrasi Spotify Indonesia. [Spotify]Ilustrasi Spotify Indonesia. [Spotify]

Cara memblokir iklan Spotify di browser web

Pemutar web Spotify berfungsi cukup baik di seluruh browser. Jika pengguna sering mendengarkan lagu di browser web, ekstensi browser dapat memblokir iklan.

Sebagian besar orang menggunakan uBlock Origin untuk memblokir iklan Spotify, namun layanan ini juga memblokir iklan di semua situs web lain. Jika pengguna memilih untuk tidak memblokir iklan di seluruh internet, Blockify adalah ekstensi Chrome yang disarankan. Itu akan memblokir iklan di Spotify saja dan tidak di tempat lain.

Cara menyembunyikan iklan Spotify di PC

Ada dua cara untuk memblokir semua iklan di aplikasi Spotify Windows tanpa membayar Spotify Premium. Sayangnya, pemblokir ini tidak akan berfungsi dengan aplikasi Spotify versi Microsoft Store. Pengguna harus mengunduh aplikasinya langsung dari situs web Spotify untuk dapat menggunakannya.

Sebagai alternatif, pengguna bisa menggunakan BlockTheSpot untuk memblokir iklan Spotify di Windows. BlockTheSpot mengklaim itu akan terus berfungsi meskipun Spotify diperbarui dan memungkinkan pengguna mengakses audio dalam kualitas lebih tinggi tanpa membayar.

Aplikasi ini juga memungkinkan pengguna menyembunyikan tombol Upgrade, yang digunakan Spotify untuk mendesak pengguna membayar Premium.

Cara membisukan iklan Spotify di Android

Di ponsel Android, pengguna dapat dengan mudah membisukan Spotify setiap kali Spotify memutar iklan. Untuk mengaturnya, unduh Mutify. Setelah aplikasi terinstal, buka pengaturan Spotify dan aktifkan Device Broadcast Status. Ini akan memungkinkan Mutify mengetahui kapan iklan diputar dan membisukannya.

Dengan aplikasi pihak ketiga ini, pengguna dapat menikmati mendengarkan musik sementara Mutify berjalan di latar belakang dan menangani mematikan iklan Spotify.

Itulah cara yang bisa pengguna lakukan untuk mendengarkan lagu tanpa iklan di Spotify dan tidak perlu membayar Premium.

Editor: Lintang Siltya Utami

Tag:  #cara #memblokir #iklan #spotify #tanpa #membeli #premium

KOMENTAR