Apa Itu Split Push di Mobile Legends? Strategi yang Wajib Dipelajari Player
Hero Beatrix di Mobile Legends. (Moonton Games)
18:08
16 Mei 2024

Apa Itu Split Push di Mobile Legends? Strategi yang Wajib Dipelajari Player

Pemain Mobile Legends pasti sering mendengar istilah “split push” di beberapa game populer seperti game Mobile Legends dan game multiplayer online battle arena (MOBA) lainnya.

Bagaimana tidak, istilah “split push” ini kerap muncul dan dipakai oleh gamer senior di kancah kompetitif profesional Mobile Legends. 

Beberapa pemain pro telah melakukannya dengan sangat baik sehingga mereka bisa dibilang identik dengan itu. Contoh yang bagus adalah laner emas bintang ECHO, Benedict “Bennyqt” Gonzales.

Tapi, sudah tahukah Anda apa artinya “split push” di Mobile Legends?

Split push adalah strategi dalam game MOBA di mana seorang pemain memisahkan diri dari timnya dan mendorong jalur berlawanan di peta.

Tujuannya adalah untuk memberikan tekanan ke beberapa titik di peta secara bersamaan, menyebabkan kebingungan di antara musuh dan memudahkan tim Anda untuk mencapai tujuan atau memenangkan pertarungan tim. 

Taktik atau strategi Mobile Legends ini juga bisa menghasilkan kemenangan yang menggembirakan.

Tapi, idak menyarankan pemula melakukan teknik “split push” ini, sebab split push sangat berisiko meski bermanfaat bagi pemain yang ingin mendapatkan keuntungan. 

Jika Anda sedang belajar bagaimana cara menggunakan teknik “split push”, coba simak panduan singkatnya berikut ini.

Panduan menggunakan teknik “split push” di Mobile Legends

Hero Mobile Legends - Karrie. [Moonton]Hero Mobile Legends - Karrie. [Moonton]

1. Pilih hero yang bisa melakukan “split push”

Tidak semua hero pandai menjalankan strategi ini. Anda membutuhkan hero yang dapat membersihkan minion wave dengan cepat dan aman, serta memiliki spell mobilitas untuk melarikan diri ketika musuh merespon.

Biasanya, penembak jitu seperti Karrie, Beatrix, dan Bruno, serta pembunuh dan petarung yang sangat mobile seperti Fanny, Ling, Lancelot, Zilong, dan Sun adalah pilihan bagus untuk melakukan split push.

Hero-hero ini dapat dengan cepat menghancurkan turret dan memberikan tekanan pada jalur sambil tetap bisa menghindari bahaya jika diperlukan.

2. Belajar memilih waktu terbaik untuk melakukan “split push”

Taktik ini membutuhkan waktu dan pengambilan keputusan yang cermat. Mencoba mengeksekusinya pada saat tertentu saja bisa berisiko dan tidak efektif.

Tunggu hingga tim musuh sedang sibuk bertarung dengan tim Anda atau menjatuhkan objektif, misalnya turret atau Lord. Ini memberi Anda kesempatan untuk melakukan “split push” tanpa terganggu.

3. Amati pergerakan di peta

Selalu pantau mini map untuk melihat keberadaan tim musuh. Ini memungkinkan Anda menentukan apakah aman untuk melakukan split push. Peta mini terletak di sudut kiri atas layar Anda, menampilkan ikon pahlawan dan tujuan.

Jika Anda melihat mereka semua terlibat dengan sekutu Anda di sisi lain peta, Anda dapat melanjutkan untuk mendorong jalur. Jika beberapa di antaranya hilang, pertimbangkan dulu apakah Anda bisa melawannya. Jika tidak, bersabarlah dan tunggu kesempatan berikutnya.

4. Komunikasi adalah kuncinya

Sebelum mencoba melakukan split push, pastikan tim Anda mengetahui rencana Anda, sehingga mereka dapat menciptakan tekanan di area lain di peta dan menjaga perhatian musuh.

Jika Anda bermain dengan skuad beranggotakan lima orang, akan lebih mudah untuk berkoordinasi dengan sekutu Anda. Jika Anda bermain solo, Anda tetap dapat berkomunikasi dengan tim Anda menggunakan fungsi mikrofon dan speaker dalam game.

Buka mikrofon dan speaker Anda, dan minta rekan satu tim Anda untuk melakukan hal yang sama, sehingga Anda dapat memberitahu mereka rencana Anda dan memastikan semua orang memiliki pemikiran yang sama.

Itulah jawaban tentang apa itu “split push” lengkap dengan panduan melakukan strategi Mobile Legends ini bagi pemula. Semoga informasi ini bermanfaat!

Kontributor : Damai Lestari 

Editor: Agung Pratnyawan

Tag:  #split #push #mobile #legends #strategi #yang #wajib #dipelajari #player

KOMENTAR