8 Aplikasi YouTube Converter Terbaik, Gratis dan Praktis!
Ilustrasi aplikasi YouTube converter. (Istimewa)
16:28
14 Mei 2024

8 Aplikasi YouTube Converter Terbaik, Gratis dan Praktis!

–Menggunakan aplikasi YouTube converter terbaik adalah solusi tepat untuk menikmati video YouTube favorit dalam bentuk audio. Dengan begitu kamu bisa mendengarkan musik favorit kapan pun dan di mana pun tanpa terbatas oleh koneksi internet. 

Kamu bisa download beragam jenis video YouTube untuk dinikmati saat offline, baik itu musik, podcast, maupun jenis konten audio lainnya. Cara ini juga cocok untuk menemani perjalanan menggunakan pesawat atau saat beraktivitas di luar ruangan yang sulit akses internet. 

Ingin tahu apa saja aplikasi untuk mengubah video YouTube ke dalam bentuk audio? Artikel ini akan mengulas sejumlah pilihan yang paling banyak direkomendasikan. Yuk, simak!

  1. YTMP3

YTMP3 adalah aplikasi Youtube MP3 Converter berbasis web yang memungkinkan pengguna mengubah video YouTube ke dalam bentuk audio MP3 secara gratis, aman, dan cepat. Aplikasi ini menjamin kualitas audio yang dihasilkan tetap sama seperti video aslinya.

Tidak hanya itu, pengguna juga bisa mengunduh video YouTube secara praktis dan mudah di YTMP3. Caranya mudah, cukup salin URL video yang ingin diunduh lalu tempel di kotak yang tersedia di laman utama YTMP3. Pilih format MP4 atau MP3 lalu klik Download

Tampilannya yang minimalis dan memudahkan navigasi pengguna menjadi salah satu alasan YTMP3 menjadi aplikasi YouTube converter terbaik rekomendasi pengguna. 

Fitur Unggulan:

  • Convert YouTube to MP3.
  • Kualitas konversi seperti video di YouTube.
  • Gratis dan penggunaan tidak terbatas.
  • Download cepat.
  • Desain tampilan simpel dan navigasi pengguna yang mudah.
  • Keamanan data pengguna terjamin.
  1. SaveFrom.net

Opsi kedua untuk YouTube converter terbaik adalah SaveFrom.net. Sama seperti YTMP3, aplikasi ini juga menyediakan fitur untuk mengunduh video YouTube dalam format MP4 atau mengubahnya ke dalam bentuk audio MP3. 

Tidak hanya itu, terdapat berbagai resolusi video dan kulitas audio yang bisa dipilih pengguna untuk menyesuaikan dengan preferensi dan kapasitas penyimpanan mereka. Cara penggunaannya juga mudah dengan navigasi yang nyaman dan minim iklan.

Fitur Unggulan:

  • Proses konversi dan download cepat.
  • Tersedia pilihan format audio dan kualitas yang berbeda-beda.
  • Desain simpel dan mudah digunakan.
  1. Convert2MP3

Ingin mengunduh musik dalam satu playlist YouTube? Convert2MP3 adalah pilihan tepat untuk YouTube converter terbaik. Aplikasi ini memudahkan pengguna untuk mengunduh video maupun audio dari sebuah playlist YouTube. 

Cukup salin URL dari playlist yang ingin diunduh lalu tempel di kotak yang tersedia di Convert2MP3. Setelah klik Download, laman akan menampilkan daftar isi dari playlist tersebut. Pengguna bisa memilih untuk mengunduh beberapa atau semua isi playlist dalam bentuk audio maupun video. 

Fitur Unggulan:

  • Mendukung platform lain, seperti Instagram dan Facebook.
  • Download cepat.
  • Minim iklan.
  1. MP3Fiber

Aplikasi YouTube converter terbaik berikutnya adalah MP3Fiber yang memungkinkan pengguna mengunduh video maupun konversi ke audio dari berbagai platform. Selain dari YouTube, pengguna bisa menyalin URL video dari Dailymotion, Vimeo, Instagram, dan Soundcloud.

Selanjutnya, pengguna bisa memilih format unduh, baik dalam bentuk MP4 maupun MP3. MP3Fiber menyediakan beberapa pilihan resolusi untuk video atau audio yang akan diunduh. Semakin tinggi resolusi yang dipilih maka semakin besar pula ukuran filenya.  

Fitur Unggulan:

  • Download cepat.
  • Gratis dan penggunaan tidak terbatas.
  • Mendukung platform lain, seperti Dailymotion, Facebook, Vimeo, dan Soundcloud.
  1. 4K Video Downloader

Pilihan YouTube converter terbaik selanjutnya adalah 4K Video Downloader. Salah satu kelebihan aplikasi ini yang banyak disukai pengguna adalah tidak adanya iklan. Dengan begitu, pengguna bisa nyaman mengunduh atau mengubah video ke dalam bentuk audio.

Selain kenyamanan dalam penggunaan, 4K Video Downloader juga menawarkan kecepatan tinggi saat proses konversi. Jadi, kamu tidak perlu khawatir soal server lambat dan bisa segera menikmati tontonan maupun musik favorit.

Fitur Unggulan:

  • Minim iklan.
  • Proses konversi dan download cepat.
  • Navigasi untuk pengguna jelas sehingga mudah digunakan.
  1. VidMate

VidMate adalah pilihan YouTube converter terbaik bagi kamu yang membutuhkan one-for-all aplikasi untuk mengunduh audio dari berbagai media sosial. Selain konversi video YouTube ke audio, pengguna juga bisa menyalin URL video dari platform lain, seperti Facebook, Instagram, status WhatsApp, dan TikTok. 

Penggunaannya juga mudah dipahami bahkan untuk pengguna baru. Tersedia berbagai pilihan resolusi video dan kualitas audio yang ingin diunduh. Dengan begitu, pengguna bisa menyesuaikan dengan kapasitas penyimpanannya.

Fitur Unggulan:

  • Mendukung platform lain, seperti Instagram, WhatsApp, TikTok, dan Facebook.
  • Tersedia beragam format dan resolusi baik untuk audio maupun audio.
  • Download cepat.
  • Gratis dan tidak ada batasan penggunaan.

  1. Clip Converter

Situs YouTube converter terbaik yang memungkinkan untuk mengunduh dan mengonversi hampir semua URL video adalah Clip Converter. Beberapa fitur utamanya membantu pengguna untuk unduh video dari banyak platform, seperti Instagram, Twitter, Facebook, Vimeo, dan Reddit. 

Tidak hanya itu, salah satu fitur terbaik dari Clip Converter adalah YouTube Search. Dengan kata lain, pengguna tidak perlu bolak-balik antara YouTube dan aplikasi YouTube converter untuk menyalin URL.

Cukup ketikkan kata kunci video yang ingin diunduh atau dikonversi di kotak yang tersedia di laman utama Clip Converter. Selanjutnya, laman akan menampilkan video terkait. Pengguna bisa memilih video yang akan diunduh beserta format dan kualitas video/audio yang diinginkan.

Fitur Unggulan:

  • Memungkinkan pengguna unduh video dari berbagai jenis platform atau situs.
  • Tersedia fitur YouTube Search.
  • Jaminan keamanan data pengguna.

  1. Flvto

Pilihan terakhir di artikel ini untuk aplikasi YouTube MP3 converter terbaik adalah Flvto. Hanya dengan beberapa klik, kamu bisa menikmati video musik favoritmu dalam bentuk audio. Cukup salin URL video YouTube yang akan dikonversi lalu tempel di kotak yang tersedia di laman Flvto.

Silakan tunggu selama beberapa detik sampai proses konversi selesai. Selanjutnya, pengguna bisa klik tombol Download untuk mengunduh file audio. Tidak hanya format MP3, kamu juga bisa mengunduh video YouTube dalam format MP4 di Flvto.

Fitur Unggulan:

  • Dapat dioperasikan di sejumlah sistem operasi, seperti MacOS, Linux, dan Windows.
  • Tampilan simpel dan mudah digunakan.
  • Gratis dan tidak ada batasan konversi. 

Itulah beberapa aplikasi YouTube converter terbaik yang bisa dijadikan referensi untuk menikmati video favoritmu dalam bentuk audio secara offline

Pada umumnya, semua aplikasi di atas menawarkan sejumlah kelebihan yang sama, mulai dari kemudahan penggunaan, kecepatan, sampai akses tidak terbatas. Jadi, tertarik mau pakai yang mana?

Editor: Latu Ratri Mubyarsah

Tag:  #aplikasi #youtube #converter #terbaik #gratis #praktis

KOMENTAR