3 Hero Counter Mathilda Terbaik di Mobile Legends, Tumbangkan Assassin Support OP Ini
Hero Mobile Legends - Mathilda. [Moonton]
14:24
14 Mei 2024

3 Hero Counter Mathilda Terbaik di Mobile Legends, Tumbangkan Assassin Support OP Ini

Mathilda menjadi salah satu hero Mobile Legends yang sedang populer karena optimal untuk digunakan saat ini. Namun tetap saja, ada counter hero Mathilda yang bisa digunkan untuk menghadapinya di Mobile Legends.

Mathilda menonjol sebagai salah satu support initiator terbaik, di Mobile Legends: Bang Bang. Gabungan unik antara mobilitas, kemampuan keterlibatan, dan keterampilan pendukung tim membuatnya cocok dengan hampir semua komposisi tim dalam permainan.

Dia dapat dengan cepat bergerak di seluruh peta dan menyerang musuh menggunakan Guiding Wind. Selain itu, kemampuan Soul Bloom-nya dengan cooldown rendah memungkinkannya untuk secara terus-menerus menyodok target untuk mendominasi atau membantu jalur tertentu.

Namun, yang membuatnya benar-benar luar biasa baik sebagai midlaner maupun roamer adalah skill ultimate-nya, Circling Eagle. Setelah diaktifkan, dia mengelilingi target selama beberapa detik dan mendapatkan kekebalan terhadap kontrol.

Dia kemudian memberikan damage sihir dan efek crowd control pada musuh yang terkena serangannya, memungkinkan rekan satu timnya untuk menyerang dan menghabisi mereka.

Meskipun dia tetap menjadi pilihan yang kuat, supportnya bisa terhambat jika kamu tahu hero Mobile Legends mana yang harus digunakan untuk melawannya.

Hero Counter Mathilda Terbaik di Mobile Legends

Beberapa hero Mobile Legends dapat menghambat kemampuan supportnya dan membuatnya menjadi beban di medan perang.

1. Minsitthar

Hero Minsitthar di Mobile Legends. [Moonton]Hero Minsitthar di Mobile Legends. [Moonton]

Minsitthar adalah counter terbaik untuk semua hero Mobile Legends dengan mobilitas tinggi yang bergantung pada dash, termasuk Mathilda.

Jika digunakan dengan tepat dan ditempatkan dengan benar, skill Ultimate-nya, King's Calling, dapat menyebabkan kekacauan bagi support seperti Mathilda, karena dia akan menjadi ciut tanpa menggunakan Guiding Wind dan Circling Eagle.

Baik kamu memainkannya sebagai roamer atau EXP laner, fokuslah menggunakan kemampuan King's Calling kamu hanya untuk Mathilda. Gunakan mantra pertempuran Flicker untuk mempermudah mendapatkan kemampuan tersebut, dan berkoordinasi lah dengan rekan satu tim untuk mengutamakan eliminasi Mathilda.

Jika Mathilda berhasil dikalahkan, tim musuh akan secara otomatis berada dalam posisi yang sangat merugikan saat terjadi pertempuran tim, karena mereka kehilangan support yang kuat. Ini berarti tim kamu akan lebih mudah mencapai tujuan.

2. Wanwan

Hero Wanwan di Mobile Legends. [Moonton[Hero Wanwan di Mobile Legends. [Moonton[

Meskipun Mathilda memiliki mobilitas yang lebih baik daripada kebanyakan marksman dalam permainan, WanWan adalah pengecualian berkat pasif Tiger Pace-nya. Namun, tidak hanya mobilitas yang membuatnya bisa menari dengan dukungan musuh yang mengganggu.

Jika Agile Tiger terkena Circling Eagle, dia dapat dengan mudah menghilangkan efek crowd control dengan Needles and Flowers dan melanjutkan serangan ofensifnya. Dengan stack yang cukup pada Mathilda, seorang Marksman dapat memicu Crossbow of Tang dan dengan cepat mengurangi bar HP musuh.

Untuk WanWan, pastikan untuk mendapatkan Corrosion Scythe lebih awal untuk meningkatkan Kecepatan Serangan, kemudian lanjutkan dengan Demon Hunter Sword. Jika ingin bermain dengan lebih konservatif, gunakan Rose Gold Meteor yang tidak hanya dapat membantu menahan damage poke dari Mathilda, tetapi juga meningkatkan Physical Attack.

3. Hayabusa

Hero Hayabusa di Mobile Legends. (Moonton Games)Hero Hayabusa di Mobile Legends. (Moonton Games)

Pendekatan paling efektif untuk mengurangi dampak Mathilda dalam permainan adalah dengan menjatuhkannya secara cepat. Salah satu hero Mobile Legends yang mampu melakukan hal ini dengan efektif adalah Hayabusa.

Assassin ini dapat menghilangkan Mathilda dengan serangan Ninjutsu: Phantom Shuriken dan Basic Attack yang berulang. Selama proses tersebut, ia dapat menumpuk Shadow Marks pada support musuh, di mana setiap tumpukan akan meningkatkan output kerusakan yang dihasilkan oleh assassin tersebut.

Ketika Mathilda mencoba melarikan diri menggunakan Guiding Wind, Hayabusa dapat menggunakan Ninjutsu: Quad Shadow untuk mengejarnya ke segala arah yang ia tuju. Kemampuan ini juga dapat digunakan untuk menghindari Soul Blooms milik Mathilda.

Setelah melumpuhkannya dengan senjata rahasia dan Basic Attack, Hayabusa dapat menghabisinya dengan kemampuan ultimate-nya, Ougi: Shadow Kill, yang juga berfungsi sebagai kemampuan pelarian saat Mathilda menggunakan Circling Eagle.

Ketika menggunakan assassin ini, pastikan untuk segera mendapatkan Hunter Strike untuk meningkatkan kerusakan pada awal permainan. Terus tingkatkan Serangan Fisikmu dengan menambahkan Malefic Roar dan/atau Blade of the Heptaseas ke dalam buildmu.

Itulah tiga hero counter Mathilda terbaik di Mobile Legends saat ini. Manfaatkan baik-baik hero Mobile Legends di tas.

Kontributor : Pasha Aiga Wilkins

Editor: Agung Pratnyawan

Tag:  #hero #counter #mathilda #terbaik #mobile #legends #tumbangkan #assassin #support

KOMENTAR