3 Hero Counter Harith Terbaik di Mobile Legends, Bikin Mage OP Tak Berkutik
Hero Harith di Mobile Legends. [Moonton]
12:56
14 Mei 2024

3 Hero Counter Harith Terbaik di Mobile Legends, Bikin Mage OP Tak Berkutik

Berikut adalah 3 hero counter Harith terbaik di Mobile Legends yang bisa Anda pertimbangkan untuk dipakai dalam pertempuran. Siapa saja hero Mobile Legends ini?

Harith merupakan salah satu hero Mobile Legends yang banyak diandalkan lantaran memiliki kemampuan mobilitas dan damage yang luar biasa. Oleh sebab itu, banyak pemain lain menganggap Harith ini OP.

Chrono Dash dan ultimatnya, Zaman Force memungkinkannya menghindari serangan berulang kali. Ditambah dengan pasif Key Insight yang memperpendek durasi crowd control, mage hampir tidak dapat disentuh.

Namun yang perlu diketahui, Leonin yang perkasa pun bisa dijinakkan dengan hero Mobile Legends yang tepat di tim Anda.

3 Counter Harith Terbaik di Mobile Legends

Berikut Suara.com telah merangkum 3 hero counter Harith terbaik di Mobile Legends yang bisa Anda gunakan.

1. Khufra

Hero Khufra di Mobile Legends. (Moonton Games)Hero Khufra di Mobile Legends. (Moonton Games)

Khufra merupakan hero counter yang ampuh untuk Harith karena dia memiliki kombinasi sempurna antara kemampuan crowd control dan tankiness. Hal ini dapat mengganggu kemampuan mage untuk berlari masuk dan keluar dari pertarungan dan memberikan damage.

Combo Tyrant's Revenge dan Bouncing Ball adalah counter yang sangat baik untuk Chrono Dash Harith, karena tidak hanya menghentikan kemampuan pergerakan Leonin tetapi juga mengontrol kerumunannya, membuatnya rentan.

Saat bermain sebagai Khufra, tunggulah dengan sabar di semak-semak dan gunakan Tyrant's Revenge untuk melakukan inisiasi. 

Antisipasi Chrono Dash-nya dan bersiaplah menggunakan Bouncing Ball untuk menghentikannya di tengah-tengah dasbor. Dengan tim yang dapat dengan cepat menindaklanjuti kendali Anda, yakinlah bahwa penyihir yang mengganggu tidak akan ada lagi.

Jika memilih terjun ke lini belakang, usahakan tangkap hero dengan Tyrant's Revenge ke dalam kombo Tyrant's Rage. Pastikan untuk mengeluarkan skill ultimate-mu dan banting dia ke dinding terdekat untuk mendapatkan crowd control yang maksimal.

2. Kaja

Hero Mobile Legends - Kaja. [Moonton]Hero Mobile Legends - Kaja. [Moonton]

Jika ada satu kekurangan pada skill kit Harith, itu adalah dia tidak kebal terhadap kemampuan Suppression. Salah satu kemampuannya adalah skill ultimate Kaja Divine Judgment yang bisa membuat hidup sang mage menjadi sengsara.

Dengan menekannya, Kaja dapat mengganggu kombo miliknya dan meniadakan seluruh potensi damage yang dimilikinya. Tapi ini bukan satu-satunya alasan mengapa dia bisa menjadi counter yang bagus untuk Leonin.

Kemampuan Ring of Order yang dimilikinya sangat bagus untuk melakukan poke dan harassing pada Harith selama laning fase, yang dapat memaksa mage untuk mundur dan memperlambat progres itemnya.

Di sisi lain, Lightning Bomb Kaja adalah keterampilan utilitas hebat yang dapat dia gunakan secara ofensif untuk menjaga posisi penyihir musuh, atau bertahan untuk menghindari serangan.

Dalam menundukkan Harith, kamu perlu menentukan waktu aktivasi ultimatmu dengan tepat. Yang terbaik adalah menggunakannya saat musuh tidak menduganya. Manfaatkan semak-semak untuk mendekati musuh di jalur atau dalam pertarungan tim, lalu seret dia menjauh dari timnya dan menuju ke tim Anda.

Untuk menutup celah lebih cepat, gunakan Flicker ke arah target, lalu aktifkan Divine Judgment. Gunakan Lightning Bomb untuk berlari ke arah sekutumu dengan lebih cepat, lalu aktifkan Ring of Order untuk memperlambatnya jika dia mencoba melarikan diri.

3. Minsitthar

Hero Minsitthar di Mobile Legends. [Moonton]Hero Minsitthar di Mobile Legends. [Moonton]

Menjadi kutukan bagi semua hero dash, Minsitthar memberikan paket unik yang bisa membuat Harith menjadi sasaran empuk di dalam game.

Kemampuan Spear of Glory dan Shield Assault miliknya membuatnya mengintimidasi. Yang membuatnya menonjol sebagai salah satu counter Harith terbaik di Land of Dawn adalah skill ultimatnya, King's Calling.

Setelah mengaktifkan skill ini, Minsitthar memanggil pengawal kerajaannya untuk membentuk area terlarang. Di area ini, Harith yang ditangkap tidak akan bisa menggunakan Chrono Dash. 

Terlebih lagi, setiap Basic Attack dari Minsitthar dan sekutunya akan memberikan damage ekstra. Pada dasarnya, kemampuan ini membuat Leonin tidak berdaya.

Pengguna Harith yang baik kemungkinan besar akan mengantisipasi ancaman ini. Anda harus mengurutkan kemampuan Anda agar berhasil mengeksekusi penyihir sial itu.

Pertama, Anda perlu memperhatikan Chrono Dash dan mencoba memprediksi pergerakannya. Gunakan Serangan Perisai untuk melumpuhkannya jika dia dekat dengan Anda, atau gunakan Spear of Glory secara manual untuk menariknya. 

Jika Anda berhasil mendaratkan salah satu atau keduanya, inilah saatnya Anda dapat mengaktifkan ultimat Anda.

Minsitthar bekerja paling baik di tim yang bisa memanfaatkan kemampuan crowd control yang dimilikinya. Pada fase drafting, berkomunikasilah dengan rekan satu timmu untuk memasangkannya dengan hero burst damage agar bisa menetralisir mage secara efektif.

Untuk build Anda, prioritaskan item yang meningkatkan daya tahan dan pengurangan cooldown seperti Oracle dan Thunder Belt. Dapatkan Flicker agar kamu bisa menutup jarak lebih cepat dan untuk Flicker licik plus kombo ultimat.

Itulah 3 counter Harith terbaik di Mobile Legends yang bisa Anda pertimbangkan untuk digunakan. Semoga informasi hero Mobile Legends ini membantu!

Kontributor : Damai Lestari 

Editor: Agung Pratnyawan

Tag:  #hero #counter #harith #terbaik #mobile #legends #bikin #mage #berkutik

KOMENTAR