Mengenal Transsion Induk Perusahaan dari Infinix, Tecno dan Itel
Brand Smartphone milik Transsion Holdings - Itel, Tecno dan Infinix. [Transsion Holdings]
11:16
10 Mei 2024

Mengenal Transsion Induk Perusahaan dari Infinix, Tecno dan Itel

Berikut adalah informasi yang perlu Anda tahu tentang Transsion Holdings yang merupakan induk perusahaan Infinix, Tecno dan Itel di seluruh dunia.

Hampir satu dekade lalu, Xiaomi, Oppo, dan Vivo menjadi tiga penguasa pasar gadget kelas menengah. Akan tetapi kemudian muncul Realme berhasil menyamai kesuksesan ketiganya. 

Padahal jika dilihat, usia Realme baru seumur jagung. Tapi kalau dilihat saat ini, ada lagi sebuah perusahaan yang siap menyaingi keempat brand tersebut.

Perusahaan tersebut bernama Transsion Holdings yang mengusung merek Infinix, Tecno dan Itel. Ya, Infinix memang sedang naik daun saat ini.

Anda bisa menemukan berbagai seri smartphone mulai dari Rp1 juta sampai Rp5 jutaan dengan spesifikasi bersaing. Namun yang jadi pertanyaan, siapakah Transsion Holdings ini?

Mengenal Transsion Holdings Induk Perusahaan Infinix, Tecno dan Itel

Shenzhen Transsion Holdings Co Ltd adalah perusahaan yang berbasis di Tiongkok yang terutama bergerak dalam desain, penelitian, pengembangan, produksi, penjualan, dan pengoperasian merek terminal pintar dengan ponsel sebagai intinya. 

Produk utama Perseroan adalah smartphone merek TECNO, itel dan Infinix, termasuk feature phone dan smartphone. 

Perusahaan mendistribusikan produknya ke negara-negara emerging market global di Afrika, Asia Selatan, Asia Tenggara, Timur Tengah dan Amerika Selatan.

Hingga saat ini, telepon seluler adalah produk intinya, akan tetapi, mereka juga menawarkan layanan Internet seluler berdasarkan sistem operasi yang dikembangkan sendiri. 

Portofolio merek Transsion Holdings terdiri dari merek smartphone terkemuka di pasar negara berkembang, termasuk TECNO, itel dan Infinix, serta Carlcare untuk layanan purna jual, oraimo untuk aksesori pintar, dan Syinix untuk peralatan rumah tangga.

Perkembangan penjualan perusahaan Transsion Holdings

Setelah bertahun-tahun melakukan ekspansi, perusahaan ini telah menjadi pemain terkemuka dalam industri seluler di pasar negara berkembang global. Pada tahun 2022, Transsion Holdings menjual 156 juta smartphone secara global. 

Sambil mempertahankan posisi terdepannya di pasar Afrika, Transsion Holdings telah mencapai pertumbuhan yang kuat di pasar-pasar baru. 

Menurut Worldwide Quarterly Mobile Phone Tracker IDC, Transsion Holdings berada di peringkat No. 3 di pasar smartphone global pada H1 2023 dengan pangsa pasar 13,9%, dan peringkat No. 6 di pasar ponsel pintar global dengan pangsa pasar 7,6%. 

Pengiriman smartphone Transsion Holdings menempati posisi teratas di Afrika, Pakistan, dan Bangladesh, serta menduduki peringkat ke-6 di India.

Tiga merek smartphone Transsion Holdings, TECNO, Infinix, itel, dan merek aksesoris pintar oraimo masing-masing menduduki peringkat ke-9, ke-29, ke-30, dan ke-96 diantara TOP 100 brand paling dikagumi di Afrika tahun 2023, sebuah peringkat yang disusun oleh African Business (Juni 2023).

Dan sampai saat ini, Infinix, Tecno dan Itel terus melakukan usaha agar bisa bersaing secara setara dengan beberapa merek smartphone lainnya.

Itulah beberapa informasi yang perlu Anda ketahui tentang Transsion Holdings yang merupakan induk perusahaan Infinix, Tecno dan Itel.

Kontributor : Damai Lestari 

Editor: Agung Pratnyawan

Tag:  #mengenal #transsion #induk #perusahaan #dari #infinix #tecno #itel

KOMENTAR