Curhatan Konsumen Wuling Terkait Alvez di Luar Dugaan
Wuling Motors (Wuling) mengungkapkan telah menjual lebih dari 1.700 unit Wuling Alvez di Indonesia sejak pertama kali diluncurkan pada Februari 2023. (Edy Pramana/JawaPos.com)
19:52
29 April 2024

Curhatan Konsumen Wuling Terkait Alvez di Luar Dugaan

Wuling Alvez merupakan SUV yang secara dimensi diposisikan ke segmen Honda HR-V atau Hyundai Creta. Namun, Wuling di Indonesia menetapkan harga jual mobil ini diluar perkiraan dan sangat kompetitif.

Bisa dikatakan varian terbawah lebih murah dari Daihatsu Xenia, Suzuki Ignis bahkan Honda Brio. Ada tiga varian Alvez, yaitu SE dibanderol Rp214 juta, CE Rp260 juta dan EX Rp300 juta.

Mobil yang diluncurkan di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023 lalu diklaim sangat cocok digunakan konsumen yang memiliki jiwa muda.

Selain bicara desain luarnya yang mampu menggoda konsumen, Alvez telah dibekali berbagai fitur dan juga teknologi untuk menyempurnakan gaya hidup para pemiliknya.

Bila dilihat Wuling memberikan sentuhan desain yang stylish untuk bagian luarnya yang dipadukan dengan sentuhan interior modern, serta inovasi teknologi berkendara di dalam satu produk SUV yang sangat lengkap dalam satu kendaraan.

Salah satu konsumen yang terhipnotis meminang Alvez adalah Andi [36 Tahun] bekerja sebagai Technical Consultant di salah satu perusahaan Multinational Company, Jakarta.

Andy yang mengenal Alvez saat IIMS tahun lalu, terpesona melihat desainnya, fitur-fitur yang bisa didapatkan.

"Kapan lagi kita bisa dapat fitur ADAS, Sunroof, dan sebagainya dibawah 300 juta. Ini menjadi sebuah good deal buat saya. Tidak lama, saya melakukan test drive dan saya terpesona dengan rasa berkendaranya," ujarnya.

Setelah menggunakan selama satu tahun ini, Andy malah merasakan hal-hal lebih yang dirinya tidak expect sebelumnya.

"Saya melakukan road trip Surabaya ke Solo, itu saya bisa mendapatkan 1:20, full to full. Itu sangat irit ya, apalagi kita tahu sendiri saat perjalanan di toll Semarang itu banyak tanjakan yang biasanya yang bakal membuat boros bensin mobil. Tapi saya bisa tetap mendapatkan 1:20, itu sangat impresif buat saya," tambah Andy.

Andy juga menambahkan terkait jasa servis yang lebih terjangkau dari mobil saya sebelumnya.

"Ternyata Alvez ini bukan cuma fitur nya yang saya inginkan, seperti Adaptive Cruise Control, tetapi tersemat berbagai macam fitur dengan teknologi canggih namun dengan harga yang affordable di kelasnya," pungkasnya.

Seperti diketahui, kompak SUV pada varian tertingginya sudah dilengkapi dengan desain eksterior yang sleek dan stylish. Menggunakan velg berukuran 16 inci, dan teknologi LED DRL serta adjustable LED pada lampu utama, dan LED lampu belakang. Serta bold front grille design untuk melengkapi kesan mewahnya.

Pada interiornya Wuling Alvez menggunakan jok berbahan synthetic leather seat pada seluruh interior kabin yang spacious. Untuk meningkatkan kesan premium mobil ini, Wuling juga memberikan soft touch panels, trim pintu berbahan soft touch, plus adanya Electric Sunroof yang memanjakan pandangan mata penumpang.

Fitur hiburan juga tidak lupa disematkan dengan membawa 10.25” Head Unit with Internet Connection, 4 Speakers, fitur navigasi online, online music and messaging serta wireless mirroring, dan Bluetooth.

Seperti kendaraan Wuling lainnya, Alvez juga sudah dibenamkan dengan teknologi terkini seperti Wuling Indonesian Command (WIND) dan Wuling Remote Control App. Untuk fitur keselamatan, Wuling juga turut membenamkan fitur Advanced Driver Assistance System (ADAS) untuk memberikan rasa tenang dalam berkendara.

Editor: Dony Lesmana Eko Putra

Tag:  #curhatan #konsumen #wuling #terkait #alvez #luar #dugaan

KOMENTAR