Viral Tren Kode-kodean dengan Dua Huruf di Keyboard QWERTY, Begini Caranya
Ilustrasi keyboard. [Shutterstock]
12:24
28 April 2024

Viral Tren Kode-kodean dengan Dua Huruf di Keyboard QWERTY, Begini Caranya

Buat Anda yang aktif di media sosial, belakangan ini ada sebuah tren baru yakni kode-kodean dengan dua huruf di keyboard QWERTY.

Tren ini kali pertama muncul dari cuitan akun Twitter @ngalamfess. Pada twit tersebut, akun @ngalamfess melontarkan pertanyaan kepada pengikutnya tentang "Siapa yang Paling Cantik?".

Akan tetapi, akun tersebut juga memberikan jawabannya dengan menggunakan kode QWERTY. Akun @ngalamfess menulis bahwa jawabannya ada di antara huruf "Y" dan "I" di QWERTY.

Sebagai informasi, antara   huruf "Y" dan "I" di QWERTY adalah huruf "U" yang sering juga dipakai untuk mengatakan "You" alias "Kamu".

Mengacu pada alasan tersebut, jawaban dari teka-teki "Siapa yang Paling Cantik?" adalah "Kamu".

Bukan hanya itu, ada banyak contoh lain terkait kode-kodean dengan dua huruf di keyboard QWERTY ini yang bisa Anda temukan di Twitter.

Cara bermain kode-kodean dengan dua huruf di Keyboard QWERTY

Jika sudah memahami penjelasan di atas, maka cara bermain kode-kodean dengan dua huruf di keyboard QWERTY sangatlah mudah dilakukan.

Pertama, silahkan cari pertanyaan yang jawabannya ada di keyboard QWERTY, misalnya "U" untuk "You" atau "Kamu". Kemudian "Y" untuk "Ya", "N" untuk "No atau Tidak" dan sebagainya.

Setelah itu, silahkan buat pertanyaan. Misalnya, apakah saya mau menikah dengan mantan saya? kemudian, silahkan beri kode bahwa jawabannya ada di keyboard QWERTY antara huruf "B" dan "M" yang berarti "N" alias No atau Tidak.

Beberapa huruf QWERTY yang bisa Anda jadikan jawaban dari kode-kodean:

"G" artinya "Gak"
"U" artinya "You" atau "Kamu"
"Y" artinya "Ya"
"D" artinya" Diam"
"P" "C" "R" artinya "Pacar"

dan sebagainya silahkan kreasikan sendiri.

Itulah penjelasan lengkap tentang tren kode-kodean dengan dua huruf di keyboard QWERTY, lengkap dengan cara mainnya. Selamat mencoba!

Kontributor : Damai Lestari 

Editor: Agung Pratnyawan

Tag:  #viral #tren #kode #kodean #dengan #huruf #keyboard #qwerty #begini #caranya

KOMENTAR