Samsung Galaxy C55 Masuk Pasar China, Padukan Kamera 50 MP dan Chipset Qualcomm
Samsung Galaxy C55. (Samsung)
18:24
23 April 2024

Samsung Galaxy C55 Masuk Pasar China, Padukan Kamera 50 MP dan Chipset Qualcomm

Samsung baru saja memboyong Samsung Galaxy C55 ke pasar China. Kedatangan perangkat ini tanpa banyak bocoran sebelumnya mengenai detail dan spesifikasinya.

Secara spesifikasi, Samsung Galaxy C55 rupanya memiliki banyak kemiripan dengan Samsung Galaxy M55. Perbedaan antara kedua perangkat ini hanya pada bahan yang digunakan di bagian bodi belakangnya.

Dilansir dari GSM Arena, Samsung Galaxy C55 membawa bahan kulit di bagian belakang. Perangkat ini hadir dalam dua varian warna yaitu orange dan hitam.

Spesifikasi utama dari Samsung Galaxy C55 membawa layar OLED berukuran 6,7 inci. Perangkat baru dari Samsung ini hadir dengan kamera utama 50 MP di bagian belakang.

Untuk chipset, Samsung Galaxy C55 mengandalkan Snapdragon 7 Gen 1 dari Qualcomm yang duet bersama baterai berkapasitas 5.000 mAh yang sudah mendukung pengisian daya 45W.

Kemampuan pengisian daya yang digunakan di Samsung Galaxy C55 ini rupanya sama dengan seri paling tinggi di keluarga HP tersebut yaitu Samsung Gaalxy S24 Ultra.

Untuk kapasitas penyimpanan, Samsung Galaxy C55 membawa dua varian RAM yaitu 8 GB dan 12 GB serta memori internal dengan kapasitas 256 GB.

Pada penjualannya, perangkat Samsung Galaxy C55 ini dibanderol dengan harga mulai 1.999 yuan atau setara Rp 4,4 jutaan hingga 2.299 yuan atau setara dengan Rp 5,1 jutaan.

Masih belum diungkap dengan pasti mengenai apakah Samsung Galaxy C55 akan masuk ke pasar Indonesia atau tidak. Hingga kini, Samsung masih belum memberi banyak bocoran terkait hal tersebut.

Editor: Amelia Prisilia

Tag:  #samsung #galaxy #masuk #pasar #china #padukan #kamera #chipset #qualcomm

KOMENTAR