Samsung Galaxy Z Flip 6 Muncul di Geekbench, Bawa Performa Kencang
Samsung Galaxy Z Flip 5, generasi sebelum Samsung Galaxy Z Flip 6. [Suara.com/Dicky Prastya]
10:32
22 April 2024

Samsung Galaxy Z Flip 6 Muncul di Geekbench, Bawa Performa Kencang

Samsung Galaxy Z Flip 6 diharapkan debut pada semester kedua 2024. Menjelang peluncuran, HP lipat Samsung tersebut muncul di platform benchmark Geekbench.

Galaxy Z Flip 6 diyakini membawa chipset Snapdragon versi custom yang mempunyai performa kencang. Pada laporan sebelum ini, muncul rumor bahwa HP Samsung Galaxy Z Flip 6 akan menggunakan chipset Qualcomm dan Exynos.

Di tengah rumor tersebut, Galaxy Z Flip 6 muncul di Geekbench dengan dapur pacu Snapdragon custom. Chipset flagship itu memiliki core primer dan GPU dengan clock lebih tinggi. Sebagai informasi, chipset tersebut telah tersemat pada Samsung Galaxy S24 Ultra sebelumnya.

Dikutip dari Sam Mobile, Galaxy Z Flip6 terlihat di situs Geekbench dengan nomor model SM-F741U. Tes Vulkan dan OpenCL mengonfirmasi kehadiran CPU octa-core dengan frekuensi dasar 2.26 GHz, frekuensi puncak 3.40 Ghz, dan GPU Adreno 750. Kecepatan CPU dan GPU ini dikaitkan dengan Platform Seluler Snapdragon 8 Gen 3 untuk Galaxy.

Deskripsi pada Geekbench menampilkan informasi mengenai sistem operasi Android 14 dan RAM 6,75 GB. Saat meluncur komersial, itu diterjemahkan sebagai RAM 8 GB.

Bocoran Samsung Galaxy Z Flip6. (X @TheGalox_)Bocoran Samsung Galaxy Z Flip6. (X @TheGalox_)

Samsung telah membekali Galaxy S24 Ultra dengan Platform Seluler Snapdragon 8 Gen 3 khusus untuk SoC Galaxy dengan core CPU dan GPU yang di-overclock. Galaxy S24 reguler dan Galaxy S24 Plus juga menggunakan chipset yang sama di pasar tertentu.

Samsung Galaxy Z Flip 6 diharapkan debut bersama Samsung Galaxy Z Fold 6 di acara Galaxy Unpacked pada Juli mendatang. Sebagai pengingat, HP lipat Samsung kerap diumumkan pada Juli atau Agustus, tepatnya pada kuartal ketiga. Samsung Galaxy Z Flip 6 dan Galaxy Z Fold 6 kemungkinan besar debut dengan mengacu pada siklus tahunan sebelumnya.

Editor: Rezza Dwi Rachmanta

Tag:  #samsung #galaxy #flip #muncul #geekbench #bawa #performa #kencang

KOMENTAR