Pertama di Indonesia, VinFast Buka Diler di Depok
Peresmian diler pertama VinFast Indonesia di Kota Depok. (Istimewa)
07:24
3 April 2024

Pertama di Indonesia, VinFast Buka Diler di Depok

- Produsen mobil listrik asal Vietnam, VinFast, makin serius berkompetisi dalam memasarkan Electric Vehicle (EV) di Indonesia. Hal itu ditegaskan dengan membuka diler pertama di Kota Depok, Jawa Barat.

Diler pertama itu dikelola oleh PT Gallerie Setia Utama yang diumumkan pada Selasa (2/4). "Dengan dibukanya diler VinFast pertama di Indonesia, kami dengan bangga mengambil langkah signifikan lainnya dalam perjalanan menghadirkan kendaraan listrik berkualitas tinggi dan layanan purnajual yang luar biasa kepada konsumen di pasar Indonesia," kata Deputy CEO VinFast Indonesia Nguyen Ngoc Chuc melalui keterangannya.

Untuk tahap awal, diler itu akan memamerkan dua kendaraan listrik pintar VinFast, VF 5 dan VF e34, sekaligus menyediakan layanan konsultasi, penjualan, dan layanan pelanggan profesional.

"VF 5 dan VF e34, menampilkan desain modern yang disesuaikan dengan selera lokal, berjanji untuk menjadi duta pionir, membuka jalan bagi model masa depan VinFast dan berkontribusi terhadap kemajuan industri kendaraan listrik di Indonesia," imbuh Nguyen.

Selain bermitra dengan PT Gallerie Setia Utama, VinFast berencana memperluas jaringan distribusi kendaraan listrik secara signifikan di kota-kota besar di Indonesia sepanjang 2024. Tujuannya, untuk memenuhi permintaan pelanggan terhadap kendaraan listrik yang terus meningkat.

“Kami sangat senang menjadi perusahaan pertama yang mengoperasikan diler VinFast di Indonesia. Dengan tim yang terdiri dari staf profesional, antusias, dan sistem infrastruktur modern, PT Gallerie Setia Utama berkomitmen untuk memberikan pengalaman terbaik kepada pelanggan saat membeli dan menggunakan kendaraan listrik VinFast," imbuh CEO PT Gallerie Setia Utama Yance dalam kesempatan yang sama.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, pada 28 Maret 2024, VinFast mengumumkan peluncuran model VF e34 di Indonesia dengan harga Rp 315.000.000. Harga itu tidak termasuk dengan baterai mobil. Ketentuan itu bersamaan dengan kebijakan berlangganan baterai unik yang bertujuan untuk mengurangi biaya kepemilikan kendaraan listrik dan meningkatkan aksesibilitas bagi pengguna.

Kebijakan purnajual VinFast disebut untuk memastikan ketenangan pikiran bagi pelanggan Indonesia yang memilih kendaraan listrik VinFast. Pabrikan kendaraan listrik Vietnam menawarkan garansi 10 tahun untuk VF e34, bersama dengan perawatan baterai gratis dan penggantian gratis jika kapasitas turun di bawah 70 persen.

Editor: Ilham Safutra

Tag:  #pertama #indonesia #vinfast #buka #diler #depok

KOMENTAR