WhatsApp Aero: Tawarkan Banyak Fitur Tapi Tidak Aman?
Ilustrasi WhatsApp. [Unsplash/Dimitri Karastelev]
14:40
1 April 2024

WhatsApp Aero: Tawarkan Banyak Fitur Tapi Tidak Aman?

Pengguna media sosial belum lama ini sedang digegerkan dengan kemunculan aplikasi berbagi pesan bernama WhatsApp Aero. Menawarkan berbagai fitur, keamanan WhatsApp Aero kini justru menuai pertanyaan.

WhatsApp Aero adalah aplikasi WhatsApp yang telah dimodifikasi. Aplikasi pihak ketiga yang masih belum resmi ini rupanay cukup diminati karena memiliki banyak fitur yang menarik.

Saat ini, pengguna masih belum bisa mengunduh WhatsApp Aero di Google Play Store atau App Store. Aplikasi ini memiliki kesamaan dengan WhatsApp GB atau WhatsApp Plus yang juga sempat ramai digunakan.

Secara umum, aplikasi WhatsApp Aero memiliki sejumlah fitur yang sama dengan WhatsApp. Hanya saja, aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk menggunakan lebih dari 1 akun di aplikasi tersebut.

Jika dibandingkan dengan aplikasi resmi WhatsApp, versi MOD memang sering diminati oleh pengguna aplikasi berbagi pesan ini. Hal tersebut karena banyaknya fitur yang bisa diakses secara gratis.

Sayangnya, aplikasi MOD masih belum bisa dipastikan keamanannya. Karena bukan aplikasi resmi, jenis ini sering kali mengancam keamanan pengguna yang berbagi informasi pribadinya.

Hal yang sama berlaku di WhatsApp Aero. Meski sudah banyak digunakan, keamanan aplikasi pihak ketiga ini memang tidak diketahui. Potensi pencurian data pribadi hingga pelanggaran privasi bisa saja terjadi di aplikasi tersebut.

Meskipun memanjakan dengan berbagai fitur menarik yang tidak bisa ditemukan di aplikasi WhatsApp biasa, perlu kebijaksanaan ketika memilih menggunakan WhatsApp Aero.

Editor: Amelia Prisilia

Tag:  #whatsapp #aero #tawarkan #banyak #fitur #tapi #tidak #aman

KOMENTAR