Petinggi Perusahaan Bocorkan Harga Mobil Xiaomi SU7, Tak Murah!
Mobil listrik Xiaomi SU7. [Xiaomi Indonesia]
13:08
26 Maret 2024

Petinggi Perusahaan Bocorkan Harga Mobil Xiaomi SU7, Tak Murah!

Perusahaan telah mengonfirmasi bahwa mereka akan merilis Xiaomi SU7 pada akhir Maret mendatang. Menjelang peluncuran, petinggi perusahaan membocorkan harga mobil Xiaomi SU7.

Sebagai informasi, Xiaomi kerap merilis smartphone dengan harga terjangkau dan murah. Meski begitu, harga Xiaomi SU7 tak murah seperti harapan publik sebelumnya.

Di sisi lain, perusahaan mengungkap bahwa mobil listrik mereka menawarkan spesifikasi dan harga kompetitif di kelasnya. CEO sekaligus pendiri Xiaomi, Lei Jun, baru-baru ini membeberkan kelebihan mobil SU7.

Menurutnya, SU7 merupakan "mobil terbaik, paling mudah dikendarai, dan paling cerdas". Lei Jun membocorkan bahwa harga mobil Xiaomi SU7 akan dibanderol di bawah 500 ribu yuan atau kurang dari Rp 1,1 miliar.

Spekulasi yang beredar sebelumnya mengungkap kisaran harga 250 ribu hingga 370 ribu yuan (Rp 544 juta hingga Rp 805 juta). CEO Xiaomi menyiratkan bahwa mobil listrik pertama tak mempunyai harga murah karena mereka berharap agar konsumen mampu menghargai teknologi terbaru.

Mobil listrik Xiaomi SU7. [Xiaomi Indonesia]Mobil listrik Xiaomi SU7. [Xiaomi Indonesia]

Dikutip dari NDTV, SU pada Xiaomi SU7 memiliki kepanjangan yaitu Speed Ultra. Lei Jun mengklaim, Xiaomi SU7 mampu memberikan akselerasi lebih baik dibandingkan Tesla dan mobil listrik milik Porsche.

SU7 nantinya terdiri dari dua versi. Model pertama menawarkan jangkauan berkendara hingga 668 kilometer dalam sekali pengisian daya. Versi terbaik memiliki jangkauan hingga 800 kilometer. Sebagai perbandingan, Tesla Model S memiliki jangkauan hingga 650 km.

Mobil Xiaomi SU7 akan meluncur secara komersial di China pada 28 Maret 2024. Mulai 25 Maret, gerai Xiaomi tertentu pada 29 kota di China akan memamerkan eksterior mobil SU7.

Hal ini memungkinkan calon pembeli untuk merasakan langsung desain dan ukuran SU7 sebelum acara peluncuran utama. Test drive sendiri baru akan tersedia pada 28 Maret bertepatan dengan perilisan komersial. Perusahaan sejauh ini belum mengumumkan rincian harga resmi Xiaomi SU7.

Editor: Rezza Dwi Rachmanta

Tag:  #petinggi #perusahaan #bocorkan #harga #mobil #xiaomi #murah

KOMENTAR