Xiaomi Civi 14 Siap Debut, Harga Lebih Murah dari Versi Standar
Xiaomi Civi 4 Pro. (Xiaomi China)
11:08
25 Maret 2024

Xiaomi Civi 14 Siap Debut, Harga Lebih Murah dari Versi Standar

Keberadaan HP Xiaomi terbaru dengan chipset anyar Qualcomm telah terdeteksi oleh publik. Perangkat yang dimaksud adalah Xiaomi 14 Civi.

Sebagai informasi, Xiaomi 14 sudah meluncur di pasar global pada November 2023. Perusahaan lantas merilis Xiaomi Civi 4 Pro di China pada kuartal pertama 2024.

Bocoran terbaru mengklaim bahwa Xiaomi Civi 4 Pro akan debut ke luar pasar China dengan nama berbeda. Perlu diketahui, keberadaan Xiaomi 14 Civi terdeteksi melalui Mi Code. Dikutip dari Gizmochina, HP Xiaomi ini mempunyai nama kode "chenfeng" dan nama kode internal "N9".

Xiaomi sempat menyebutkan kemiripan model ini dengan sebagian fitur Xiaomi 14 Pro saat peluncuran. Dapur pacunya akan sama seperti milik Xiaomi Civi 4 Pro yang beredar di China. Terkait pasar, Xiaomi Civi 14 (Xiaomi Civi 4 Pro) akan dijual secara terbatas di wilayah China dan India.

Belum diketahui soal ketersediaan secara global termasuk ke Indonesia. Sebagai pengingat, Xiaomi Civi 4 Pro mengandalkan chipset anyar Qualcomm Snapdragon 8s Gen 3 dan RAM hingga 16 GB.

Xiaomi Civi 14 diyakini bakal mengemas chipset yang sama. Eksekutif POCO Global pernah mengungkap bahwa perusahaan juga menyiapkan smartphone dengan chipset Snapdragon 8s Gen 3 di pasar internasional.

Muncul spekulasi bahwa chipset anyar itu akan dipakai oleh POCO F series. Terdapat kemungkinan terkait rebrand Xiaomi Civi 14 dan Xiaomi Civi 4 Pro di negara lain.

Xiaomi Civi 14 diharapkan mengemas tiga kamera belakang berkonfigurasi 50 MP (primer) + 50 MP (telefoto) + 12 MP (ultrawide). Smartphone juga bakal membawa sensor selfie 32 MP yang ditempatkan pada punch-hole.

Harga Xiaomi 14 dibanderol hampir Rp 9 juta di China. Mengingat spesifikasinya lebih rendah, harga Xiaomi Civi 14 kemungkinan besar lebih miring. HP Xiaomi 14 akan menyasar segmen menengah premium tepat di bawah flagship.

Editor: Rezza Dwi Rachmanta

Tag:  #xiaomi #civi #siap #debut #harga #lebih #murah #dari #versi #standar

KOMENTAR