Omoda E5, Model Terbaru Chery dengan Banyak Fitur Canggih
Chery Omoda. (Istimewa)
11:40
23 Maret 2024

Omoda E5, Model Terbaru Chery dengan Banyak Fitur Canggih

PT Chery Sales Indonesia (CSI) meluncurkan Omoda E5 di Kota Surabaya, Jumat (22/4). Surabaya menjadi lokasi kedua peluncuran versi elektrik dari Omoda 5 itu setelah peluncuran pertamanya pada Februari lalu di Jakarta. 

"Kami melihat antusiasme konsumen di Surabaya dan umumnya Jawa Timur yang cukup tinggi. Tak berhenti di situ, Chery akan membawa Omoda E5 going global. Selanjutnya akan launching di Spanyol, Malaysia, dan berbagai negara lain," papar Regional Sales CSI Bobby Wirawan. 

Menurut dia, Omoda E5 merupakan sebuah e-future ranger di mana kendaraan itu bisa memberikan suasana menjelajahi dunia tanpa batas. Sebab, Chery Omoda E5 memiliki jarak tempuh yang cukup panjang, dapat menempuh berbagai bidang jalan di Indonesia, serta memiliki akselerasi dan kecepatan yang sangat responsif.

Hal itu dapat dilihat dari baterai Omoda E5 yang dapat menempuh jarak 430 kilometer secara Worldwide harmonized Light vehicles Test Procedure (WLTP) atau 505 kilometer secara New European Driving Cycle (NEDC). 

"Dengan jarak tempuh tersebut, masyarakat Surabaya yang ke luar kota seperti ke Madiun, Probolinggo, Banyuwangi, bahkan Bali, masih sangat cukup," imbuhnya.

Direktur PT Manang Sukses Abadi Cheliyono Jenardi

Akselerasinya sejak dipacu sampai 100 kilometer per jam dapat ditempuh hanya 7,2 detik dengan top speed 172 kilometer per jam. Chery Omoda E5 didukung dengan kemampuan ultra fast charging. Hanya 28 menit untuk mengisi daya baterai dari 30 sampai 80 persen.

Baterainya sudah tersertifikasi water protection IP68. Omoda E5 telah teruji untuk menerjang kondisi jalanan yang tergenang air. Omoda E5 memiliki ground clearance 190 milimeter dan menggunakan plat baja di bawah sebagai cover untuk melindungi baterai dari benturan keras. 

Sementara itu, bagian interior dilengkapi dengan layar lengkung superbesar dengan visibilitas yang cukup luas serta tampilan HD yang terintegrasi dengan berbagai informasi berkendara dan menambah tampilan futuristik. Diharapkan, pengemudi tetap bisa membaca informasi dan berkendara dengan aman. Dilengkapi pula dengan wireless charging sehingga tak perlu khawatir kehabisan daya smartphone di perjalanan. 

Selain itu, salah satu intelligent safety driving yang diusung Omoda E5 adalah 540 derajat panoramic HD camera. Istimewanya, Omoda E5 tidak hanya bisa melihat kondisi di depan, belakang, kiri, dan kanan. Tapi juga kondisi di bawah mobil. 

Makin canggih, Chery menambahkan program Internet of Vehicle (IoV) pada Omoda E5. Melalui aplikasi Car Link O, customer dapat mengakses kondisi baterai, Chery safety care, smart charging, climate control, driving behavior report, serta convenience at your finger.

"Segala kondisi mobil bisa dimonitor dalam satu aplikasi.  Aplikasi tersebut secara bertahap kami berikan gratis kepada sejumlah customer pertama," ungkap Event Supervisor CSI Irfan Wahyudi. 

Masyarakat cukup antusias dengan kehadiran Omoda E5. Targetnya, sebelum Lebaran akan dilakukan serah terima lebih dari 1.000 unit Omoda E5 kepada konsumen. 

Dalam kesempatan yang digelar di Excelso H.R. Muhammad Surabaya itu, CSI dan PT Manang Sukses Abadi juga melakukan serah terima unit secara simbolis kepada 10 customer Omoda E5. 

"Kami bangga sebagai salah satu dealer Chery yang bisa melakukan penjualan mobil listrik pertama Chery dengan angka yang cukup signifikan. E5 benar-benar membawa masa depan pasar mobil Indonesia," tutur Direktur PT Manang Sukses Abadi Cheliyono Jenardi.

Sebagai diler yang telah berpengalaman cukup lama di bidang otomotif, PT Manang Sukses Abadi berkomitmen membantu untuk menangani masalah kendaraan para customer Chery. 

Operational manager PT Manang Sukses Abadi (Chery) Gunardi Luwardi menambahkan, Omoda E5 di Jatim dibanderol Rp 498 juta dengan lifetime warranty (pilihannya untuk motor listrik atau untuk baterai). Selain itu, free upgrade Car Link O untuk 4 ribu customer pertama. 

Meski baru launching, Omoda E5 telah mengantongi dua penghargaan pada Indonesia International Motor Show (IIMS) Jakarta pada Februari lalu. Yakni, Best Compact SUV Electric Vehicle dan The Most Favorite Tested Car.

 

Editor: Banu Adikara

Tag:  #omoda #model #terbaru #chery #dengan #banyak #fitur #canggih

KOMENTAR