Segmen dan Hari Peluncurannya Sama, Simak Perbandingan SUV GWM Haval H6 HEV dan MG VS HEV
Peluncuran GWM Haval H6 HEV di Indonesia. (Rian Alfianto/JawaPos.com)
15:20
22 Maret 2024

Segmen dan Hari Peluncurannya Sama, Simak Perbandingan SUV GWM Haval H6 HEV dan MG VS HEV

- Pada Kamis (21/3), pasar otomotif Indonesia digebrak dengan dua peluncuran mobil hybrid terbaru. Sama-sama dari Tiongkok, model dan segmennya sama, yang diluncurkan adalah SUV GWM Haval H6 HEV pada pagi hari dan MG VS HEV pada sore harinya.

Tempat peluncurannya juga sama-sama di Jakarta. GWM di Selatan Jakarta, sementara GWM di Utara Jakarta. Semakin menunjukkan bahwa Indonesia memang tempat yang menarik bagi produsen mobil global untuk saling bertarung berebut pasar.

Seperti sudah disinggung di atas, baik GWM Haval H6 HEV dan MG VS HEV sejatinya adalah sama-sama SUV atau Sport Utility Vehicle. Kendati ukurannya berbeda, keduanya sama-sama mobil hybrid dan semakin menarik lantaran debut di hari yang sama.

Penasaran membandingkan keduanya, berikut perbedaan spesifikasi antara SUV GWM Haval H6 HEV dan MG VS HEV.

Mesin

Dimulai dari GWM Haval H6, mobil tersebut membawa performa mesin 1.5T HEV dengan Dedicated Hybrid Transmission (DHT) dan baterai Li-lon 1.69kWh. Di atas kertas, performa demikian diklaim bisa menghasilkan tenaga 243 PS dan torsi 530 Nm dan Dual Permanent Magnet Synchronous Motor with Parallel - Serial Hybrid Technology siap melibas segala medan jalanan.

Sementara MG VS HEV menawarkan teknologi hybrid dengan bekal mesin bensin 4-silinder berkapasitas 1.500 cc dan dipadukan dengan motor listrik yang mampu menyemburkan tenaga 200 kW. Di atas kertas mobil ini diyakini mampu memproduksi tenaga maksimal 177 hp dengan torsi puncak yang mencapai 200 Nm.

Mobil ini menjanjikan akselerasi 0-100 km hanya dalam 8,9 detik, tenaga 177 HP, dan torsi maksimum 200 Nm, MG VS HEV menyediakan perjalanan yang responsif dan maksimal dalam kenyamanan. Ditambah dengan teknologi KERS dalam 3 level untuk penggunaan energi yang efisien dan 3 mode berkendara yang dapat disesuaikan, MG VS HEV memastikan efisiensi tanpa mengorbankan kinerja.

Peluncuran MG VS HEV di Indonesia. (Istimewa)

Fitur

GWM Haval H6 HEV hadir dengan fitur lengkap. Untuk keamanan ada fitur Secondary Collision Mitigation, Hi-strength Steel Chassis, Auto Reversing Assistance, Smart Safety dengan L2 Intelligent Safety Assist: Autonomous Emergency Braking, Intelligent Adaptive Cruise Control, Traffic Jam Assist, Rear Cross Traffic Alert, Lane Keep Centering, Lane Change Assist, Blind Spot Detection, Door Open Warning dan kamera 360 derajat Panoramic.

“Comfort Luxury” tak lupa turut dihadirkan melalui Intelligent ACC + TJA untuk kelancaran berkendara dan Integration Intelligent Parking untuk kemudahan bermanuver saat parkir. Perpaduan kekuatan, keamanan, dan kecanggihan yang siap menemani perjalanan bersama keluarga.

Sementara MG VS HEV, melalui MG i-SMART, MG VS HEV menghadirkan rangkaian Vision Technology yang memastikan konektivitas dan keselamatan real-time. Dengan fitur SMART Check, SMART Command, dan SMART Connect, kendaraan ini memperkaya pengalaman berkendara dengan informasi dan hiburan yang intuitif dan cerdas.

MG juga tidak hanya fokus pada performa dan desain tetapi juga pada keselamatan dan teknologi yang komprehensif. MG VS HEV dilengkapi dengan berbagai fitur keselamatan canggih, termasuk 6 SRS Airbags, teknologi pengereman canggih seperti ABS dan EBD, dan sistem Tire Pressure Monitoring System (TPMS) yang membantu menjaga tekanan ban dalam kondisi optimal.

Ada juga fitur konektivitas seamless dengan Android Auto & Apple Carplay, serta fitur kenyamanan modern seperti Wireless Charging dan 360 derajat HD Around View Mirror, semuanya dirancang untuk menyediakan pengalaman berkendara yang aman, terhubung, dan menyenangkan.

Harga

Bicara harga, GWM Haval H6 HEV hadir dengan banderol Rp 595 jutaan (OTR Jakarta). Sementara MG, dengan VS HEV-nya hadir dengan harga lebih murah. Di Tanah Air, mobil hybrid MG VS hadir dengan harga Rp 389 juta (OTR Jakarta).

Editor: Edy Pramana

Tag:  #segmen #hari #peluncurannya #sama #simak #perbandingan #haval

KOMENTAR