3 Cara Melihat Instagram Stories secara Anonim
Ilustrasi Instagram. (Unsplash)
11:32
19 Maret 2024

3 Cara Melihat Instagram Stories secara Anonim

Pengguna dapat menyembunyikan identitas dan melihat Instagram Stories milik orang lain secara anonim. Hal ini dapat dilakukan di Instagram versi web, Android, maupun iOS.

Ada beberapa cara untuk melihat Instagram Stories tanpa sepengetahuan pembuatnya. Namun, metode ini hanya berfungsi untuk akun yang disetel untuk publik.

Berikut ini tiga cara melihat Instagram Stories secara anonim:

1. Gunakan akun Instagram yang berbeda

Pengguna bisa membuat akun Instagram lain dan alihkan akun tersebut kapan pun pengguna ingin melihat Stories secara anonim.

Namun, pastikan nama akun tidak menyertakan informasi identitas apa pun. Untuk berpindah akun Instagram di aplikasi, buka profil, ketuk nama akun, lalu pilih akun lain atau tambahkan akun.

2. Gunakan Airplane Mode

Pengguna juga bisa melihat Instagram Stories milik orang lain jika mengaktifkan Airplane Mode.

Buka profil pengguna, lalu aktifkan Airplane Mode di perangkat sebelum pengguna mengetuk Stories. Proses mengaktifkan Airplane Mode di komputer berbeda dengan mengaktifkannya di Android atau iPhone.

Instagram memuat konten tertentu terlebih dahulu, sehingga pengguna dapat melihatnya secara instan meskipun sinyal WiFi buruk.

Oleh karena itu, jika pengguna beralih ke Airplane Mode untuk sementara, pengguna bisa melihat Stories tanpa diketahui siapa pun. Namun, metode ini tidak selalu berhasil, terutama ketika pengguna memposting beberapa Stories secara berurutan.

Instagram Stories. [Shutterstock]Instagram Stories. [Shutterstock]

3. Gunakan situs web pihak ketiga

Situs web seperti InstaStories, Anon IG Viewer, dan StoriesDown memungkinkan pengguna melihat Instagram Stories tanpa masuk ke akun Instagram pengguna.

Yang perlu dilakukan hanyalah menuliskan nama akun untuk melihat postingan dan Stories orang lain.

Beberapa situs bahkan mengizinkan pengguna mengunduh konten dari Instagram. Namun sekali lagi, metode ini hanya bisa dilakukan pada akun publik.

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, pengguna kini dapat melihat Instagram Stories secara anonim.

Editor: Lintang Siltya Utami

Tag:  #cara #melihat #instagram #stories #secara #anonim

KOMENTAR