Karakter Game Komunal Paling Banyak Dilirik Gen Z
Head of Public Relations ASUS Indonesia Muhammad Firman. (Dimas Nur/JawaPos.com)
10:08
19 Maret 2024

Karakter Game Komunal Paling Banyak Dilirik Gen Z

– Industri game atau gaming tak berhenti beradaptasi dengan kondisi pasar. Generasi Z (gen Z) menjadi market terbesar dari industri gaming. Karena itu, industri gaming dituntut menyesuaikan karakter market yang terus berubah.

Rata-rata waktu bermain per minggu mencapai lebih dari 20 jam di kalangan Gen Z. Mereka cenderung ada di berbagai platform. Bukan hanya di mobile gaming, tak sedikit dari mereka hadir di PC gaming atau desktop.

Head of Public Relations ASUS Indonesia Muhammad Firman mengatakan, karakter gaming dari market gen Z adalah game yang bersifat komunal. Game komunal berarti permainan yang tidak hanya dimainkan satu orang.

”Seperti Mobile Legend, itu komunal. Mereka bisa main bersama-sama. Itu yang dimaksud komunal,” ucap Firman dalam peluncuran ROG Zephyrus G14 (2024) dan Zephyrus G16 (2024) di Sheraton Surabaya, Senin (18/3).

Firman menuturkan, selain jenis game yang komunal, gen Z juga semakin memperhatikan experience saat bermain. Karena itu, lanjut dia, ROG meluncurkan Zephyrus G14 (2024) dan Zephyrus G16 (2024).

Keduanya merupakan laptop gaming ROG pertama yang menggunakan layar ROG Nebula Display dengan panel OLED, seringan 1,5 kg untuk Zephyrus G14 (2024) dan setipis 1,49 cm untuk Zephyrus G16 (2024). Serta merupakan AI-powered gaming laptop pertama di Indonesia.

”Meski desainnya merupakan yang paling tipis dan ringkas, keduanya tetap hadir dengan performa gaming yang powerful berkat chip grafis NVIDIA GeForce RTX™ 40 Series yang menjadi salah satu komponen utama di laptop ini,” papar Firman.

Public Relations ASUS Indonesia Nadia Tasya menyampaikan, ROG Zephyrus G14 (2024) dan Zephyrus G16 (2024) tampil lebih modern dengan hadirnya fitur slash lighting, lampu LED indikator eksklusif yang berada di balik layar laptop gaming itu. Slash lighting dapat dikustomasi untuk menampilkan pola tertentu.

Slash lighting membuat kedua laptop gaming ini tampil unik sekaligus lebih modern,” terang Nadia.

Dia menjelaskan, ROG Zephyrus G14 (2024) dan Zephyrus G16 (2024) laptop gaming pertama di Indonesia yang ditenagai prosesor generasi terbaru. Yakni AMD Ryzen™ 8000 Series dan Intel® Core™ Ultra Series. Kedua prosesor tersebut sudah dibekali dengan NPU yang dirancang khusus untuk mengakselerasi sekaligus memastikan pemrosesan AI berjalan secara lebih optimal.

”Berbagai aplikasi dan fitur berbasis AI akan dapat dijalankan secara lebih cepat, optimal, dan hemat daya menggunakan kedua prosesor tersebut,” ujar Nadia.

Editor: Latu Ratri Mubyarsah

Tag:  #karakter #game #komunal #paling #banyak #dilirik

KOMENTAR