Apple Tunda Perilisan HP Layar Lipat, Harus Menanti Berapa Tahun?
Logo Apple - Bocoran Harga iPhone 14 (Pixabay/jankuss)
09:16
19 Maret 2024

Apple Tunda Perilisan HP Layar Lipat, Harus Menanti Berapa Tahun?

Apple sebelumnya dipercaya akan ikut dalam pasar HP layar lipat. Dalam laporan terbaru, pengguna harus menanti hingga beberapa tahun mendatang untuk bisa melihat HP layar lipat dari keluarga Apple.

HP layar lipat pertama dari Apple kemungkinan akan menggunakan ukuran yang lebih besar. Sebelumnya, perusahaan tersebut akan menggunakan layar besar 7 sampai 8 inci untuk iPad terbarunya.

Di sisi lain, keluarga Apple juga akan memperkenalkan layar 20,25 inci yang dijual dalam kategori Mac. Versi mini dari kedua perangkat ini dipercaya akan rilis antara tahun 2026 atau 2027.

Sedangkan untuk perangkat layar lipat dari keluarga Apple ini akan rilis pada tahun 2028 mendatang. Sayangnya, untuk HP layar lipat yang masuk dalam seri iPhone mungkin tidak akan rilis sesuai rencana.

Sebelumnya, Apple telah merencanakan untuk merilis iPhone layar lipat pada akhir 2026 mendatang. Laporan terbaru dari Alpha Business menyebut bahwa perangkat ini baru akan rilis pada awal 2027.

Penundaan perilisan untuk HP layar lipat dari Apple ini memungkinkan untuk perusahaan tersebut melakukan persiapan yang lebih mendalam nantinya.

Untuk produksi HP layar lipat ini, Apple dipercaya menjalin kerjasama dengan Samsung Display dan LG Display yang baru saja menggarap prototipe untuk perangkat tersebut.

Apple disebut-sebut menyiapkan HP layar lipat untuk iPhone yang mengurangi lipatan di layar perangkat. Hal ini membutuhkan desain Ultra Thin Glass. Kemungkinan besar, perilisan HP ini akan dilakukan bersama dengan iPhone 18 nantinya.

Editor: Amelia Prisilia

Tag:  #apple #tunda #perilisan #layar #lipat #harus #menanti #berapa #tahun

KOMENTAR