Cara Menyembunyikan Balasan Mention di X, Bebas dari Spam!
Ilustrasi X (Twitter). [Daddy Mohlala/Unsplash]
07:16
14 Maret 2024

Cara Menyembunyikan Balasan Mention di X, Bebas dari Spam!

Pengguna dapat menyembunyikan balasan mention di platform X (Twitter) ketika ada orang lain yang membalas cuitan pengguna. Ada banyak alasan mengapa seseorang menyembunyikan balasan mention di X, beberapa di antaranya adalah balasan berisi kata-kata yang tak diinginkan hingga mengganggu.

Oleh karena itu, jika pengguna melihat balasan tweet yang tidak disukai karena alasan apa pun, pengguna dapat menyembunyikannya dengan mudah. Berikut ini cara menyembunyikan balasan di X:

Cara menyembunyikan balasan di X

  • Temukan balasan yang ingin disembunyikan.
  • Klik atau ketuk ikon menu.
  • Pilih opsi Hide reply.
  • Pengguna akan mendapatkan pop-up konfirmasi. Klik Hide reply lagi dan balasan tersebut tidak akan muncul lagi di timeline pengguna.
Logo X (Twitter). [Unsplash/Alexander Shatov]Logo X (Twitter). [Unsplash/Alexander Shatov]

Cara melihat balasan tersembunyi dan menampilkannya

Pengguna dapat melihat balasan yang pengguna sembunyikan serta balasan yang disembunyikan orang lain dengan membuka tweet asli. Ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk melakukannya:

  • Klik ikon balasan tersembunyi di kanan bawah tweet asli.
  • Pengguna akan melihat daftar balasan tersembunyi.
  • Untuk memperlihatkan tweet, ketuk ikon menu di sebelah balasan. Kemudian klik sembunyikan balasan.

Ada berbagai cara untuk menangani ketidaknyamanan umum di X selain melaporkan orang lain ke perusahaan. Jika menyembunyikan balasan tidak cukup, pengguna dapat menghapus pengikut dengan tiga cara, yaitu membisukan, berhenti mengikuti, dan memblokir.

Jika pengguna memilih untuk memblokir orang lain, maka pengguna tidak akan melihat tweet orang tersebut di timeline. Bahkan jika seseorang yang pengguna ikuti membalas tweet orang tersebut, pengguna tidak akan melihatnya dan hanya menemukan keterangan berupa "tweet ini tidak tersedia" di bawah balasannya.

Orang yang diblokir tidak akan mendapatkan notifikasi, namun jika orang tersebut mengunjungi profil pengguna, mereka akan melihat bahwa pengguna telah memblokirnya.

Itulah yang dapat pengguna lakukan untuk menyembunyikan balasan di X atau Twitter dengan mudah. 

Editor: Lintang Siltya Utami

Tag:  #cara #menyembunyikan #balasan #mention #bebas #dari #spam

KOMENTAR