Makin Canggih, Xiaomi 15 Series Bakal Pakai Sensor Sidik Jari Dalam Layar?
Xiaomi 14 Ultra. [Xiaomi]
17:56
5 Maret 2024

Makin Canggih, Xiaomi 15 Series Bakal Pakai Sensor Sidik Jari Dalam Layar?

Setelah merilis banyak perangkat dengan dukungan sensor sidik jari dalam layar selama bertahun-tahun, akhirnya Xiaomi menghadirkan perubahan besar pada perangkat Xiaomi 15 Series yang dipercaya akan menggunakan sensor sidik jari dalam layar.

Sebelumnya, deretan HP Xiaomi dengan sidik jari dalam layar menggunakan variasi optik. Namun, menurut rencana, teknologi ini akan berubah pada Xiaomi 15 dan OnePlus 13.

Dilansir dari GSM Arena, beberapa sumber di Weibo menyebut bahwa saat ini Xiaomi sedang menguji sensor sidik jari ultrasonik untuk seri Xiaomi 15 yang rilis beberapa waktu mendatang.

Proses pengujian untuk sensor sidik jari ultrasonik ini kini masih dalam pengembangan. Di sisi lain, keluarga Xiaomi dipastikan akan menggunakan layar datar layaknya pendahulunya.

Sedangkan untuk Xiaomi 15 Ultra akan menggunakan kaca curvier layaknya Xiaomi 14 Ultra yang dirilis sebelumnya. Dalam bocoran tersebut, tidak hanya perangkat Xiaomi yang menggunakan sensor sidik jari ultrasonik, OnePlus 13 juga akan menggunakan teknologi yang sama.

OnePlus dipastikan akan bergabung dengan flagship Samsung dan Vivo yang nantinya akan menggunakan teknologi sensor sidik jari ultrasonik ini. Teknologi tersebut dipercaya membuat pengguna bisa membuka kunci lebih cepat dan akurat.

Menurut beberapa bocoran, sensor sidik jari ultrasonik ini masih dalam masa pengembangan sebelum nantinya Xiaomi 15 Series akan dirilis di China pada awal tahun 2025 mendatang.

Perubahan besar mungkin akan datang di beberapa waktu mendatang sebelum perilisan perangkat Xiaomi 15 Series ini. Namun, teknologi sensor sidik jari ultrasonik ini memang sudah sangat dinantikan.

Editor: Amelia Prisilia

Tag:  #makin #canggih #xiaomi #series #bakal #pakai #sensor #sidik #jari #dalam #layar

KOMENTAR