Samsng Galaxy S24 Series Bakal Lebih Responsif?
Seri Samsung Galaxy S24 dipastikan meluncur pada 17 Januari 2024. [Samsung Indonesia]
08:56
12 Januari 2024

Samsng Galaxy S24 Series Bakal Lebih Responsif?

Seminggu sebelum Galaxy S24, Galaxy S24+, dan Galaxy S24 Ultra resmi di perkenalkan di acara Unpacked Samsung di San Jose, California, lebih banyak detail mengalir.

Terbaru adalah tentang hal kecil namun mungkin cukup berdampak, yaitu respons sentuhan layar.

Menurut pembocor produktif Ice Universe, layar ketiga perangkat akan mendapatkan peningkatan 10 persen dalam kecepatan respons sentuh.

Ini akan menghasilkan respons sentuhan yang lebih halus dan cepat, yaitu waktu yang dibutuhkan perangkat untuk bereaksi terhadap sentuhan.

Dilansir dari laman GSM Arena, Jumat (12/1/2024), angka 10 persen tidaklah banyak, tapi jelas lebih baik dari tidak sama sekali.

One UI masih dapat menggunakan beberapa peningkatan dalam kelancaran operasional secara keseluruhan.

Peningkatan ini juga dapat membuat penggunaan stylus S Pen menjadi pengalaman yang lebih baik di Galaxy S24 Ultra.

Sempat beredar rumor jajaran Galaxy S24 akan memiliki layar Super AMOLED paling terang hingga saat ini, dengan kecerahan puncak 2.600 nits.

Sebagai perbandingan, kecerahan puncak seri Galaxy S23 adalah 1.750 nits, dan bahkan 100 persen dapat terbaca dengan sempurna meskipun terkena sinar matahari langsung.

Sebelumnya, rumor menyebut kalau HP Samsung kelas premium terbaru ini akan hadir dalam dua versi.

Disebutkan kalau seri yang mencakup Samsung Galaxy S24, Samsung Galaxy S24 Plus, dan Samsung Galaxy S24 Ultra akan hadir dalam prosesor Qualcomm Snapdragon 8 Gen 3 dan Samsung Exynos 2400.

Mengutip laporan Sammobile, Senin (8/1/2024), Samsung Galaxy S24 versi Snapdragon 8 Gen 3 hanya akan hadir di pasar Amerika Serikat, Kanada, Jepang, dan China.

Sementara Samsung Galaxy S24 versi Exynos 2400 akan diluncurkan ke semua pasar, yang berarti kalau Indonesia juga kebagian model ini.

Rumor lainnya menyebutkan kalau Samsung Galaxy S24 Ultra bakal mendapatkan prosesor Snapdragon 8 Gen 3 khusus dengan clock speed mencapai 3.4GHz.

Dua adiknya memang menggunakan prosesor serupa, tapi clock speed hanya 3.3GHz.

Editor: Dythia Novianty

Tag:  #samsng #galaxy #series #bakal #lebih #responsif

KOMENTAR