Nggak Khawatir Hilang, Fitur Kirim Barang GoSend dan GoBox Kini Diberi Perlindungan Asuransi
Ilustrasi: Fitur kirim barang di aplikasi Gojek. (Istimewa)
16:24
24 Oktober 2024

Nggak Khawatir Hilang, Fitur Kirim Barang GoSend dan GoBox Kini Diberi Perlindungan Asuransi

  Diklaim sebagai upaya memberikan perlindungan lebih kepada pengguna, Gojek memastikan bahwa saat ini layanan kirim barang lewat fitur GoSend dan GoBox telah dibekali oleh perlindungan asuransi yang lebih memadai.    Hal tersebut menyusul pengumuman PasarPolis, perusahaan asuransi teknologi (Insurtech) yang mengumumkan kelanjutan kolaborasi strategisnya dengan Gojek. Kemitraan ini diklaim menegaskan dedikasi PasarPolis dengan mengintegrasikan solusi asuransi yang komprehensif ke dalam platform teknologi terdepan milik GoTo.   PasarPolis, melalui mitra strategisnya, PT Pasarpolis Insurance Broker, berhasil memenangkan kolaborasi ini melalui proses tender yang kompetitif, menunjukkan kemampuan serta pendekatan inovatifnya di sektor Insuretech.  

  Kemitraan ini mencakup berbagai produk asuransi, seperti SafeTrip untuk perlindungan perjalanan saat menggunakan layanan mobilitas Gojek. Produk lainnya meliputi asuransi pengiriman paket untuk GoSend, asuransi pengiriman barang dalam skala besar untuk GoBox.   Kemudian ada juga asuransi layanan pengiriman B2B2C untuk GoKilat. Disebut bahwa seluruh produk ini terintegrasi dalam ekosistem full-stack milik PasarPolis yang didukung oleh penyedia asuransi digital Indonesia, Tap Insure, yang berperan sebagai underwriter produk asuransi.   "Perlindungan asuransi memiliki peran penting yang selaras dengan komitmen kami untuk memberikan pengalaman yang aman dan nyaman bagi konsumen serta mitra driver kami," kata Steven Halim, Head of Transport and Logistics Gojek di Jakarta, Kamis (24/10).  

  Oleh karena itu, lanjut Steven, pihaknya terus berkolaborasi dengan berbagai penyedia asuransi terpercaya, salah satunya adalah PasarPolis Insurance Broker, guna menghadirkan solusi asuransi digital berkualitas dalam melindungi aktivitas harian pelanggan kami,baik saat melakukan perjalanan, mengirimkan paket, maupun mengirimkan barang.    "Kolaborasi ini merupakan bukti komitmen kami dalam mengutamakan keamanan dan kepuasan konsumen," imbuh Steven.   Steven menambahkan, langkah proteksi melalui keberadaan asuransi merupakan salah satu dari tiga pilar inisiatif keamanan Gojek. Dua pilar lainnya, yaitu edukasi dan teknologi, berfungsi sebagai langkah preventif untuk mencegah terjadinya risiko keamanan.  

  Kami berkomitmen untuk terus memberikan edukasi bagi mitra driver kami terkait topik-topik keamanan, baik melalui sesi tatap muka maupun modul pelatihan online yang tersedia di aplikasi.   "Kami merasa terhormat atas kepercayaan yang diberikan oleh GoTo kepada PasarPolis dan sangat antusias untuk berkolaborasi dengan Gojek sebagai bagian dari GoTo Group," kata Peter Van Zyl, Presiden PasarPolis dalam kesempatan yang sama.   Menurutnya, kemitraan ini merupakan bukti dari komitmen kami untuk menghadirkan solusi asuransi yang inovatif, terjangkau, dan mudah diakses bagi semua segmen pasar. Dengan mengintegrasikan platform teknologi canggih dengan layanan GoTo, pihaknya berharap dapat memberikan pengalaman berasuransi yang lebih mudah  berdampak luas.

Editor: Banu Adikara

Tag:  #nggak #khawatir #hilang #fitur #kirim #barang #gosend #gobox #kini #diberi #perlindungan #asuransi

KOMENTAR