Kembangkan Teknologi AI, Google PHK Ribuan Karyawan
Ilustrasi Google (Pexels)
08:32
12 Januari 2024

Kembangkan Teknologi AI, Google PHK Ribuan Karyawan

Kabar mengejutkan datang dari Google yang dilaporkan melakukan PHK massal bagi ribuan karyawannya. Alasan PHK ini dilakukan rupanya karena perusahaan tersebut sedang fokus pada pengembangan teknologi AI garapannya.

Pemutusan kerja atau PHK yang dilakukan oleh Google ini memang sangat mengejutkan dan menuai berbagai reaksi publik. Sejumlah karyawan dari berbagai divisi dan produk Google tidak luput dari keputusan ini.

Dilansir dari GSM Arena, salah satu divisi yang cukup terdampak dari pemutusan kerja ini adalah Google Assistant. Tidak hanya itu, divisi perangkat lunak perusahaan ini juga tidak bebas dari ancaman PHK.

"Kami harus membuat beberapa keputusan sulit tentang pekerjaan yang sedang berlangsung dari beberapa karyawan Google, dan kami menyesal memberi tahu anda bahwa posisi anda sudah dihilangkan" tulis Google dalam pesan yang dikirim unuk karyawan.

Juru bicara Google menyebut bahwa saat ini perusahaan tersebut akan fokus pada peluang signifikan di masa depan pada beberapa produk yang memang akan mendominasi pasar di beberapa tahun mendatang.

Beberapa kritik diberikan oleh karyawan terkait keputusan Google untuk PHK ribuan karyawan ini. Banyak yang menyebut jika perusahana tersbeut tidak seharusnya menambah pundi-pundi dengan memecat karyawan secara sepihak.

Tidak diungkap dengan pasti mengenai alasan PHK ribuan karyawan yang terjadi di Google. Diduga karena terbatasnya pemasukkan membuat perusahaan tersebut harus berpisah dengan beberapa karyawan andalannya.

Editor: Amelia Prisilia

Tag:  #kembangkan #teknologi #google #ribuan #karyawan

KOMENTAR