Cara Menghubungkan Keyboard ke iPad, Ngetik Jadi Makin Mudah!
Ilustrasi iPad. [Brandon Romanchuk/Unsplash]
13:40
24 Februari 2024

Cara Menghubungkan Keyboard ke iPad, Ngetik Jadi Makin Mudah!

Pengguna dapat menghubungkan keyboard ke iPad, Opsi keyboard ini akan membuat pengguna mengetik lebih mudah di iPad. Pengaturan ini berfungsi untuk model iPad apa pun.

Berikut cara menghubungkan keyboard ke iPad:

1. Wireless keyboard

Pendekatan yang paling sederhana adalah dengan menggunakan wireless keyboard atau keyboard nirkabel. Secara langsung, iPad kompatibel dengan sebagian besar keyboard nirkabel.

Pengguna disarankan untuk menggunakan keyboard nirkabel Apple. Ini memiliki semua fitur yang diinginkan dan pengguna dapat menggunakan tombol pintasan untuk fungsi umum seperti Command+C untuk menyalin dan Command+V untuk menempel.

Salah satu keuntungan menggunakan keyboard nirkabel adalah mudah disambungkan dan digunakan. Keyboard nirkabel untuk iMac dan Mac Mini juga berfungsi dengan baik untuk iPad.

Untuk memasangkan perangkat, luncurkan aplikasi Settings iPad. Di menu sebelah kiri, temukan dan ketuk Bluetooth. Jika Bluetooth mati, hidupkan dengan mengetuk tombol on.

Mungkin diperlukan waktu beberapa detik bagi iPad untuk menemukan keyboard nirkabel. Saat muncul di daftar, ketuk nama keyboard tersebut. Jika pengguna perlu memasukkan kode, iPad akan menampilkan kode di layar yang dapat diketikkan pada keyboard.

2. Casing keyboard

Jika pengguna ingin menggunakan iPad sebagai laptop, ubahlah iPad menjadi laptop dengan casing keyboard khusus. Beberapa casing keyboard di pasaran menawarkan solusi berbeda untuk masalah pengetikan.

Salah satu keuntungan casing keyboard adalah menawarkan mobilitas yang lebih baik dibandingkan membawa iPad dan keyboard nirkabel.

Jika pengguna menghabiskan banyak waktu mengetik di papan ketik di layar saat menggunakan iPad, ini bisa menjadi pilihan yang baik.

Ilustrasi keyboard wireless. [Shutterstock]Ilustrasi keyboard wireless. [Shutterstock]

3. Keyboard berkabel

Sebagian besar keyboard berkabel (USB) dapat dihubungkan ke iPad, di mana pengguna bisa menggunakan Camera Connection Adapter.

Ini adalah solusi yang bagus jika pengguna ingin dapat menggunakan keyboard dengan iPad, tetapi pengguna merasa tidak akan sering menggunakannya. Dengan jenis keyboard ini, pengguna bisa mencabut keyboard berkabel dari PC dan menggunakannya di iPad.

Itulah beberapa rekomendasi untuk menghubungkan keyboard dengan iPad.

Editor: Lintang Siltya Utami

Tag:  #cara #menghubungkan #keyboard #ipad #ngetik #jadi #makin #mudah

KOMENTAR