Huawei FreeClip Resmi, TWS Rasa Anting Harga Rp 2,7 Juta
TWS Huawei FreeClip yang resmi meluncur ke Indonesia, Kamis (11/1/2024). [Suara.com/Dicky Prastya]
07:40
12 Januari 2024

Huawei FreeClip Resmi, TWS Rasa Anting Harga Rp 2,7 Juta

Huawei FreeClip resmi diluncurkan ke Indonesia. Ini adalah TWS Huawei open ear terbaru yang memiliki desain unik layaknya anting.

Country Training Manager Huawei Device Indonesia, Edy Supartono bercerita, kategori earbuds open-ear yang biasanya ada di pasaran saat ini berupa earphone neckband, headphone ear-hook, headphone ear-hook, kacamata audio pintar, ear-cuff, hingga earbuds semi-in ear.

"Untuk beberapa desain earbud open-ear, keluhan pengguna untuk jenis TWS tersebut adalah ukuran yang besar, tidak nyaman saat digunakan, dan mudah terlepas saat melakukan aktivitas fisik. Selain itu, pengguna sering kali mendapatkan pengalaman audio kurang baik karena sistem audionya jauh dari saluran telinga," ungkap Edy saat konferensi pers di Jakarta, Kamis (11/1/2024).

Perusahaan asal China itu pun mengembangkan TWS Huawei FreeClip selama tiga tahun untuk menyempurnakan desain produk yang dapat mengatasi keluhan umum pengguna terhadap produk TWS Open-Ear.

Selain hadir dengan balutan desain yang stylish, HUAWEI FreeClip juga mampu memberikan kenyamanan dan lebih sehat untuk digunakan. Perangkat ini disebutnya cocok untuk aktivitas luar ruangan, berkat desain open-ear yang membuat pengguna lebih aman serta awas dengan lingkungan sekitar.

"Huawei FreeClip ini juga tidak gampang jatuh walaupun desainnya seperti itu, kalian bisa coba di experience zone," timpal dia.

TWS Huawei FreeClip yang resmi meluncur ke Indonesia, Kamis (11/1/2024). [Suara.com/Dicky Prastya]TWS Huawei FreeClip yang resmi meluncur ke Indonesia, Kamis (11/1/2024). [Suara.com/Dicky Prastya]

Tampilan HUAWEI FreeClip mengedepankan estetika dan kesan fashionable berkat dukungan C-bridge design yang inovatif. Bagian C-bridge yang berbentuk lengkungan dan penghubung antara bagian depan dan belakang perangkat ini merupakan bagian utama HUAWEI FreeClip yang berfungsi sebagai konektor perangkat dan klip.

Infrastruktur prototipe C-bridge design ini terbuat dari nikel-titanium (Ni-Ti) berperforma tinggi yang sering digunakan di industri penerbangan. Ini menghadirkan teknologi terbaik dengan menghubungkan akustik, baterai, dan sistem kontrol, dengan kawat baja paduan Ni-Ti yang hanya selebar kawat biasa, namun mampu memuat 9 kabel inti dan 1 memori kabel baja di dalamnya.

Bagian C-bridge ini telah diuji ketahanannya sebanyak lebih dari 25.000 uji keandalan, sehingga memenuhi standar pengujian putaran ekstrem yang mencakup pengujian kelelahan putaran (kiri dan kanan), pengujian kelelahan deformasi (atas dan bawah), dan pengujian ketahanan torsi (90°).

Bagian belakangnya disebut sebagai Comfort Bean menggunakan desain berbentuk kacang. Untuk bagian depannya disebut sebagai Acoustic Ball yang merupakan bagian speakernya desain open-ear pada HUAWEI FreeClip.

Ini telah melalui uji coba pemakaian berdasarkan kurva daun telinga dari 300.000 lebih sampel data telinga manusia, sehingga nyaman digunakan untuk segala jenis telinga manusia.

Perpaduan ketiga bagian desain HUAWEI FreeClip tersebut membuat TWS ini memberikan kesan yang unik bagi penggunanya, TWS yang tidak pernah dilihat sebelumnya sehingga dapat menjadi salah satu item penunjang fashion di awal tahun 2024 ini.

TWS Huawei FreeClip yang resmi meluncur ke Indonesia, Kamis (11/1/2024). [Suara.com/Dicky Prastya]TWS Huawei FreeClip yang resmi meluncur ke Indonesia, Kamis (11/1/2024). [Suara.com/Dicky Prastya]

Selain itu, dengan kecanggihan inovasi desain HUAWEI FreeClip, perangkat ini memiliki bobot yang ringan, dengan berat setiap earbudnya hanya 5,6 gram, sehingga membuat HUAWEI FreeClip nyaman digunakan.

HUAWEI FreeClip memiliki ketahanan baterai hingga 36 jam saat digunakan dalam kondisi daya penuh dengan charging case. Ini dapat dipakai untuk mendengarkan musik tanpa henti hingga 8 jam atau dipakai menelepon selama 5 jam.

Bahkan ketika persentase baterai hampir habis, pengguna dapat dengan cepat menghidupkan kembali earbud mereka melalui fitur fast charging, dengan pengisian daya selama 10 menit untuk penggunaan 3 jam.

Earbud ini juga mendukung Koneksi Perangkat Ganda (dual-device connection) yang mulus, di mana pengguna dapat menghubungkan ke dua perangkat seperti smartphone dengan tablet atau PC sekaligus.

HUAWEI FreeClip dilengkapi oleh teknologi Reverse Sound Field Acoustic System, membuat pengguna lebih leluasa menikmati smart audio dengan penyesuaian volume yang mudah, sekaligus efektif meredam gelombang suara secara halus.

Dengan begitu, HUAWEI FreeClip mampu meminimalisir tingkat kebocoran suara hingga 6-17 dB, sehingga pengalaman mendengarkan audio senantiasa maksimal di segala kondisi.

Untuk durabilitas, TWS ini juga memiliki kemampuan IP54 rating water and dust resistant yang meminimalisir infeksi akibat terkontaminasi oleh air dan keringat yang mengenai earbuds.

Harga TWS HUAWEI FreeClip ini dijual Rp 2.699.000 yang bisa dibeli dalam sesi pre-order pada 11-26 Januari 2024. Di periode itu, pelanggan akan mendapatkan keuntungan hingga Rp 1,1 Juta berupa Gratis HUAWEI Band 8, VIP Garansi selama 1 tahun, dan Earbuds Lost Worry Free di mana pelanggan dapat membeli single earbuds apabila hilang hanya dengan hanya Rp484.500 dari harga asli Rp969.000 yang berlaku selama satu tahun.

Konsumen juga dapat menggunakan voucher early bird yang sudah diklaim sebelumnya untuk mendapatkan diskon tambahan sebesar Rp100.000 dan memanfaatkan opsi cicilan 0% melalui SPaylater hingga 6 bulan.

Editor: Dicky Prastya

Tag:  #huawei #freeclip #resmi #rasa #anting #harga #juta

KOMENTAR